Ajang Lomba Prestasi Santri Boalemo Boyong 7 Medali

Dok.Humas Kemenag

KBRN, Gorontalo : Kontingen utusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo berhasil meraih 7 medali dari 8 delapan cabang lomba yang diikuti pada Ajang Lomba Prestasi Santri yang digelar pada 14-16 Oktober lalu. Hal ini dilaporkan langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo H. Tavip Mopangga usai mengikuti upacara Hari Santri Nasional tahun 2021 yang dirankai dengan pengumuman juara lomba, di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Gorontalo (22/10/21).

Adapun medali yang diraih tersebut diantaranya sebagai berikut:1.    Musabaqah Qiraatil Kutub Juara 1 Pondok pesantren Darul Madinah Wonosari;2.    MHQ Juara I Pondok Pesantren Darul Quran Wonosari;3.    Pidato bahasa Indonesia Juara 1 dari Pondok Pesanteren Daarul Quran Wonosari;4.    Video Pendek Juara II Pondok Pesantren Darul Madinah Wonosari;5.    MTQ Putri Juara II dari TPQ Al-Maruf Tilamuta;6.    MTQ Putra Juara III dari TPQ Al-Maruf Tilamuta;7.    Takraw Juara III dari Pendok Pesantren Al-Khairaat tilamuta.

“Ada dua kebahagiaan usai mengikuti upacara Hari Santri. Pertama, pelaksanaan upacara Hari Santri yang dilaksanakan secara sederahana karena masih dalam suasana pandemi, namun tidak mengurangi makna dari pelaksanaannya,” tuturnya.

“Kedua, ada pengumuman lomba Ajang Lomba Prestasi Santri yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 oktober lalu. Yang membahagiakan kami, dari 8 jenis lomba yang dilombakan ada 7 medali yang diraih oleh Kontingen Kabupaten Boalemo,” tambahnnya.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo H. Sabara K. Ngou memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas prestasi yang telah diraih pada Ajang lomba Prestasi Santri tingkat Kantor Wilayah Provinsi Gorontalo. Dirinya berharap santri terus mempersiapkan dan menonjolkan diri sesuai dengan karakteristiknya dalam berbagai aspek kehidupan, baik dilingkungan pondok maupun dilingkungan masyarakat. 

“Selamat dan sukses atas prestasi yang telah diraih oleh santriwan pada Ajang Lomba Prestasi Santri. Tentu ini prestasi yang sangat luar biasa karena dalam perekrutannya juga dadakan, namun ternyata santri kita telah siap. Ini menjadi tugas kita bersama, baik dari pihak kemenag, pondok pesantren maupun TPQ untuk terus melakukan pembimbingan pada santri yang telah menjadi juara sebagai persiapan kita kedepan menghadapi MTQ,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00