Wabup Hendra Hemeto Tutup Rangkaian Kegiatan HSN ke 6

Dok.Humas

KBRN, Kab.Gorontalo :  Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto  menutup rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gorontalo di Ponpes Sirojuth Tholibin Sidomukti, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat malam (22/10/2021).Menilik tema “Santri siaga jiwa dan raga” yang diusung dalam momentum HSN tahun ini, Hendra melihat adanya sebuah pernyataan sikap para santri dalam membela tanah air.

“Melihat tema kegiatan ini, maka menyiratkan bahwa para santri harus siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan ideologi Pancasila,” ucapnya.

Sebagai anggota masyarakat yang memperdalam akidah melalui pondok pesantren, Hendra berharap santriwan-santriwati di ponpes Sirojuth Tholibin senantiasa menunjukkan tuntunan akidah yang dinilainy penting sebagai pondasi dalam menjaga keutuhan Republik Indonesia.

Dia mengatakan hal ini sangat penting karena para santri harus dilatih jiwa dan raganya dalam menghadapi ancaman perpecahan Negara.

“Mempertahankan Ideologi Pancasila dari ancaman yang datang mempropagandakan persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini terbangun,” tegasnya.

Dilain pihak era digital disebutnya menjadi sebuah tantangan sehingga harus dikuasai para santri. Maka selain fokus pada masalah keagamaan santri diera ini wajib memiliki pengetahuan soal digitalisasi.

“Seiring berkembangya Teknologi saya minta para santri tidak hanya fokus belajar bidang ke agamaan saja, tetapi harus jadi generasi yang intelek tangguh dan kuat untuk memberantas berbagai tindak kejahatan sosial, ekonomi maupun politik,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00