59 Siswa MTs Negeri 3 Kab.Gorontalo Terima Bantuan PIP

Dok.Humas Kemenag

KBRN, Gorontalo : Sebanyak 59 peserta didik kurang mampu di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kabupaten Gorontalo  menerima dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap II, yang diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah Marci A. Karim, didampingi pengelola PIP Mohamad Patamani bersama beberapa orang guru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (18/10/2021) tersebut menghadirkan orang tua peserta didik penerima PIP, yang bertempat di Aula terbuka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Saat ditemui diruang kerjanya usai penyerahan dana PIP tersebut, Kepala Madrasah Marci A. Karim menjelaskan, bahwa dana PIP merupakan bantuan berupa uang tunai dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk membiayai pendidikannya.

 “Dana PIP adalah bantuan berupa uang tunai dari pemerintah, yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk membiayai keperluan peserta didik seperti membeli perlengkapan sekolah, uang saku dan biaya transportasi, biaya praktik tambahan serta biaya uji kompetensi, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban orangtua,” jelas Marci.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00