Pokjawas Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Rutin Yang dipusatkan Di Boalemo

KBRN, Gorontalo : Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo melalui Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar Rapat Rutin yang dipusatkan di Kantor Kemenag Kabupaten Boalemo, Kamis (21/10/21). Kegiatan itu dirangkaikan juga dengan Rapat Koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo yang di buka Kakan Kemenag Boalemo Sabara Karim Ngou.

Seusai membuka kegiatan tersebut Sabara K.Ngou mengungkapkan, rapat rutin yang dilaksanakan Pokjawas ini didalam rangka pembahasan berbagai program yang dilakukan pengawas khususnya di Pendidikan Agama Islam di Sekolah umum.

Menurut Sabara, meskipun Pengawas PAI yang ada di Kabupaten Boalemo hanya satu orang tetapi mengurangi kualitas Pendidikan Agama di sekolah umum yang ada di Daerah ini. 

“Hari ini kami diminta oleh Pokjawas Provinsi yang melaksanakan rapat rutin di Kabupaten Boalemo terkait dengan pembahasan program pengawas khususnya di Pendidikan Agama Islam di Sekolah umum. Kami di Boalemo hanya terdapat satu orang pengawas tapi tentu tidak mengurangi kualitas Pendidikan Agama di sekolah umum.

Oleh sebab itu malaupun kami hanya memiliki satu orang pengawas teman-teman pengawas provinsi Gorontalo yang tergabung dalam kelompok pengawas melaksanakan rapat rutin yang dipustakan di Kabupaten Boalemo. Kami merasa bangga sebagai Kakan kemenag karena hal ini menambah spirit bagi Pengawas yang melakukan pengawasan baik tingkat SD,SMP, maupun SMA/SMK,”

“Harapannya kepada pengurus Pokjawas PAI provinsi bisa memberikan rekomendasi kepada pihak-pihak terkait baik itu Kanwil Kementerian Agama provinsi maupun Dinas agar pengawas ini mendapatkan tambahan secapatnya karena pengawas ini perannya didalam Pendidikan itu didalam rangka supervisi maupun sebagai konsultan bagi paraguru itu sangat diharapkan untuk bisa bertambah sehingga Pendidikan Agama dikabupaten Boalemo bisa sejajar dengan mutu Pendidikan yang ada di Kabupaten Kota Lainya, Tambah Sabara 

Sementara itu, Ketua Pokjawas Provinsi Gorontalo Yahya Anuli mengatakan, rapat rutin yang dilaksanakan ini merupakan ajang silaturahmi antara Pokjawas dengan Dinas Pendidikan Kabupaten kota yang ada di setiap Daerah. 

“Kami hari ini melaksanakan kegiatan rutin Pokjawas PAI se-provinsi Gorontalo dan maksud tujuan dari kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kami dengan Dinas Dinas Pendidikan Kabupaten kota yang ada di Daerah dan alhamdulillah untuk kegiatan ini kami melaksanakan selang tahun 2021 sudah yang ke empat kali yang kami laksanakan di Boalemo. Dan ini insya allah dapat memeahkan masalah-masalah yang kami temui dilapangan karena tugas kami sebagai pengawas PAI itu bertugas seratus persen berada dilingkungan Dinas Pendidikan yang ada di Daerah,” Tutur Yahya.

Rapat Rutin ini diikuti 15 Pengawas perwakilan dari masing-masing Kabupaten Kota Se-Provinsi Gorontalo. Masing-masing Utusan Kota Gorontalo 3 orang, Kabupaten Gorontalo 5 orang, Bone Bolango 4 orang, Boalemo,Pohuwato dan Gorontalo Utara 1 orang. Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Seksi PAPKIS Kemenag Kabupaten Boalemo, Tavip Mopangga serta Penyelenggara Zakat Wakaf Boalemo Wani Tuki. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00