Prilaku Seorang Ayah Menjadi Mencerminan Anak Dalam Keluarga

Foto humas

KBRN, Gorontalo - Banyak ayah secara fisik hadir ditengah anak dalam rumah, namun kurang berkualitas atau quality time, bahkan malah asik di sibukkan dengan gedget yang tentunya bisa mengurangi interaksi positif dalam menghadirkan kedekatan dengan anak.

"Tanpa di sadari kebiasaan tersebut menurut saya dapat ditiru oleh anak contohnya, dengan bermain game sehingga waktu berkualitas sangat sulit diharapkan, " ujar Walikota Marten Taha, pada acara Sosialisasi Ayah Hebat Anti Kekerasan Tahun 2021, Selasa 19/10/2021 di Grand Q Hotel Gorontalo.

Menurut Marten, gerakan ayah hebat dapat dilakukan dari hal-hal yang aplikatif dan sederhana seperti, gerakan ayah mendengarkan suara dan pendapat anak yang merupakan hak-hak anak yang harus di perhatikan.

"Gerakan aplikatif seperti ini diharapkan, bisa memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan kekerasan anak yang banyak terjadi selama ini. Maka dari itu, melalui keterlibatan pengasuhan bersama antar istri dan suami diharapkan bisa menjadi keluarga yang berkualitas, " tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00