Faperta UNG Insiasi Sekolah Petani Unggul di Gorontalo

Do. UNG

KBRN, Gorontalo : Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo (UNG) merintis pebangunan  Sekolah Petani Unggul (SPUNG). Pencanganan  resmi dilakukan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,, Senin (27/9/2021)

Dekan Faperta Dr. Asda Rauf, M.Si, mengatakan, SPUNG merupakan program unggulan Fakultas dalam mendukung penguatan sektor pertanian di Gorontalo.

"Ini juga sebagai bentuk dedikasi kami mendukung UNG sebagai kampus kerakyatan yang unggul dan berdaya saing," ungkap Asda.

Asda menjelaskan SPUNG akan mengusung konsep sekolah non formal yang akan melibatkan 4 unsur yakni, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, Swasta serta Masyarakat.

"Untuk peserta didiknya yakni Petani atau Masyarakat yang ingin menggeluti kedua bidang itu," terang Asda.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengaku bangga dengan Faperta yang telah memulai langkah besar mewujudkan UNG sebagai kampus kerakyatan.

Menurut Eduart jika berbicara Pengembangan bidang pertanian hari ini tidak bisa jauh dari ilmu pengetahuan, karena saat ini merupakan era teknologi.

"Sekolah Petani ini hadir meningkatkan kapasitas dan produktifitas para petani, dengan memberikan pemahaman bgmna bertani secara baik dan produktif dalam menggenjot hasil pertanian di Gorontalo," pungkas Eudart.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00