Sabara Ngou Berharap KSM Tahun ini Utusan Boalemo Lolos ke Tingkat Nasional

KBRN, Goronatalo : Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo melalui Seksi Madrasah serta Komite KSM Kabupaten Boalemo  melaksanakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 19 hingga 20 September 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Madrasah Tsanawiyah Negeri (Mts) Negeri 1 Boalemo.

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo Dr. H. Sabara Karim Ngou seusai meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut, Senin (20/09/21) menyampaikan, apresiasi dan merasa bangga, karena kegiatan Kompetisi Sains Madrasah atau KSM Tingkat Provinsi tahun ini Kabupaten Boalemo mengirimkan utusan di semua jenjang, baik itu Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah maupun Aliyah.  Dirinya berharap di Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi tahun ini,  utusan Kabupaten Boalemo dapat memperoleh hasil yang memuaskan, sehingga nantinya akan lolos  ke tingkat Nasional untuk mewakili Provinsi Gorontalo.

“Alhadulillah di Boalemo sejak hari Ahad kemarin tanggal 19 sampai dengan hari ini tanggal 20 telah dilaksanaan Kompetisi Sains Madrasah atau KSM Tingkat Provinsi dan alhamdulillah kita sangat bangga karena baik ditingkat MI, Mts dan MA Kabupaten Boalemo ada utusan yang bisa mengikuti Kompetisi Sains di Tingkat Provinsi. Tentu harapan kami di Kompetisi ditingkat Provinsi ini akan ada hasil yang memuaskan kementerian agama kabupaten Boalemo, karena yang nantinya akan lolos ditingkat Provinsi akan mewakili provinsi goronatalo ke tingkat Nasional, Ungkap Sabara.

“Dan Kami sangat yakin baik MI, Mts dan MA insya allah akan ada yang  di tingkat provinsi sehingga menjadi duta provinsi untuk mewakili ke tingkat nasional. Tentu ini harapan yang paling kita inginkan sehingga kualitas madrasah atau madrasah hebat kita bisa lihat dari ajang Kompetisi Sains Madrasah tahun 2021 ini,” Harap Kakan Kemenag Boalemo.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Boalemo H. Saiful Kaharu mengatakan, pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Boalemo di gelar selama 3 hari diawali  dengan kegiatan simulasi pada hari sabtu tanggal 18  September 2021. Sementara pelaksanaan Kegiatan KSM dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 September 2021.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan KSM tingkat provinsi di Kabupaten Boalemo  sudah selesai pelaksanaanya selama 3 hari diawali dengan simulasi pada tanggal 18 kemudian pelaksanaanya pada tanggal 19 dan 20,” Ujar Saiful Kaharu.

“Dan kami menyampikan terima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung pelaksanaan ini baik Komite KSM Kabupaten yang selama ini mengawal pelaksanaan ini, teman-teman Teknisi dan proktor serta Kepala Madrasah yang turut mendampingi peserta didiknya, sehingga pelaksanaan ini berjalan lancar dan sukses walaupun pada hari ke 2 mengalami kendala jaringan tetapi semua itu bisa teratasi,” Tuturnya.

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi di Kabupaten Boalemo tahun ini diikuti lebih kurang 33 siswa  utusan MI sebanyak 6 orang, Mts 9 orang dan MA sebanyak 18.

Pada Peninjauan Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi ini, Kakan Kemenag Boalemo Sabara K.Ngou didampingi  Ketua Komite KSM Kabupaten Boalemo Saiful Kaharu serta Sekretaris Komite KSM Ismail Usman. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00