Pemkot Gorontalo, Siap Menyelenggarakan PTM Terbatas Jenjang SD dan SMP Sederajat

Foto Humas

KBRN,Gorontalo - Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) jenjang SD, SMP sederajat di kota Gorontalo mulai dilaksanakan 27 September 2021.

Menghadapi PTMT terbatas, Wali Kota Gorontalo Marten Taha meninjau sejumlah sekolah di Kota Gorontalo, guna melihat secara dekat kesiapan sarana dan prasana pembelajaran.

Setelah empat Menteri menyepakati untuk pembukaan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid 19, maka Pemerintah kota Gorontalo menerapkan PTMT jenjang pendidikan SD dan SMP sederajat dikota Gorontalo dimulai pada tanggal 27 september 2021.ungkap wali kota Gorontalo Marten Taha saat meninjau kesiapan PTMT di SMPN 1 Kota Gorontalo, Senin (20/09/2021)

Wali Kota Marten Taha mengatakan dalam PTMT ini yang harus menjadi perhatian utama, seluruh sekolah harus memenuhu Standar oprasional prosedur(SOP) seperti kesiapan sarana prasarana, SDM, pegawai, Guru, siswa, Kumite sudah harus di vaksinasi.

"Kita tidak serta merta menyelenggarakan PTM secara bersamaan pada semua pendidikan, tetapi kita melakukannya secara selektif sekolah mana yang sudah memenuhi persyaratan, meski memenuhi persyaratan tetap akan dilakukan secara bertahap sehingga tidak terjadi di sekolah maupun ditempat umum” tegas Marten Taha.

Marten Taha menilai sebagian besar satuan pendidikan sudah memenuhi persyaratan untuk mengadakan pembelajaran tatap muka disekolah. Menyikapi hal ini maka akan memilih sekolah sebagai percobaan PTMT baik jenjang SD, SMP maupun Madrasah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00