Pemkot Gorontalo Buka PTM 27 September 2021

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Kementerian Pendidikan, kementerian Agama,kementerian Kesehatan dan kementerian Dalam Negeri telah memberikan izin pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Sekolah di tengah wabah Covid 19.

Izin pembukaan kembali sekolah pada seluruh jenjang pendidikan tersebut hanya diberikan kepada daerah yang tingkat penyebaran wabah Covid 19 berada pada leve 1,2 dan 3.

Kebijakan Pemerintah Pusat tersebut akan ditindaklanjuti Pemerintah Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo saat ini berada pada level 3 terhadap penyebaran Covid 19, sehingga masuk dalam katagori pembukaan kembali pembelajaran terbatas baik SD maupun SMP sederajat.ungkap Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 27 Kota Selatan, Jum’at(17/09/2021).

Marten Taha menjelaskan meski pemerintah pusat sudah mengeluarkan izin, tetapi tidak serta merta dibuka secara bebas, tetap memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi seluruh satuan pendidikan. 

    “Kita sudah membuat SPO dan regulasi sebagai pedoman semua pihak mulai dari sekolah, dinas pendidikan, kumite, orang tua, siswa itu sendiri maupun lingkungan sekolah, jadi seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pembelajaran disekolah harus mengacu pada SOP dan pedoman yang dikeluarkan pemerintah daerah”tegasnya

Selain itu pihak sekolah juga harus menyediakan sarana dan Prasarana baik fisik maupun non fisik harus tersedia diseluruh sekolah. Guru dan siswa SMP sederajat juga diwajibkan dilakukan Vaksinasi mencegah Covid 19. 

Uji Coba pembelajaran tatap muka disekolah di Kota Gorontalo dimulai pada tanggal 27 September 2021 dengan menerapkan system siff atau bergantian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00