Sejumlah Pejabat Polda Gorontalo di Mutasi

KBRN Gorontalo: Markas Besar (Mabes) Polri kembali merotasi dan memutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di internal Polri, Senin (26/7/2021). Mutasi tertuang di dalam 5 surat telegram terpisah yaitu nomor ST/1506/VII/KEP./2021 hingga ST/1510/VII/KEP./2021.

Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Adapun sejumlah pejabat Polda Gorontalo yang telah dimutasikan yaitu, Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol Winarto SIK, dimutasikan sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri dan digantikan oleh Akbp Arief Budiman SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasistandar Pengemudi Subdit SIM Ditregident Korlantas Polri.

Kemudian Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Tony Budiarto, dimutasikan sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Kaltara dan jabatan Dir Binmas isi oleh Kombes Pol Amirjan SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Katara.

Dir Pamobvid Kombes Pol Mosyan Nimitch SIK, Dimutasikan dan diangkat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri dan digantikan oleh Akbp Slamet Hermawan SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansatbrimob Polda Kaltim.

Sementara itu Kapolres yang mengalami rotasi jabatan antara lain, Kapolres Gorontalo Akbp Ade Permana SIK Diangkat sebagai Kabagdalpres ROSDM Polda Gorontalo dan posisi Kapolres Gorontalo tersebut digantikan oleh Akbp Ahmad Pardomuan SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bualemo.

Selanjutnya Akbp Dadang Wijaya SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbditgakkum Dit Lantas Polda Gorontalo diangkat sebagai Kapolres Bualemo.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK membenarkan adanya mutasi sejumlah PJU Polda dan kapolres jajaran. “Iya benar ada mutasi, mutasi dalam rangka penyegaran organisasi Polri,” tutur Wahyu

“Mutasi di Polda Gorontalo merupakan hal yang biasa, tour of duty dan tour of area. Dan promosi jabatan untuk personel,” Ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00