Pemprov Gorontalo Pastikan Stok Pangan Aman ditengah Pandemi Covid 19

KBRN, Gorontalo : Ditengah keterbatasan disebabkan Pandemi Covid 19 Perum Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo telah siap mendukung segala upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menyiapkan kebutuhan pangan. Bulog telah menyiapkan ribuan ton beras dalam penanganan corona.

Posisi beras yang saat ini tersedia di gudang Bulog yang berada di 3 tempat sebanyak 2000 ton.

” 1600 ton berada di gudang Talumolo, 300 ton di gudang Marisa Pohuwato, dan 250 ton berada di gudang Bongo Kabupaten Boalemo,” jelas wakil pimpinan cabang Bulog Gorontalo, La Ode Suleman, Selasa (6/4/2020).

Menurut La Ode, jika mengambil Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk penanggulangan covid 19, dimana pagu pertahun untuk setiap kabupaten/kota sebanyak 100 ton dan untuk pagu provinsi 200 ton, maka mencukupi hingga 4 bulan kemudian.

“Jadi estimasi kebutuhan CPP di enam kabupaten kota plus provinsi, saya rasa 3-4 bulan kedepan masih bisa kami cover untuk kebutuhan beras dari posisi 2000 ton yang kami kuasai,” jelas La Ode

La Ode menambahkan dari informasi yang beredar, di beberapa daerah juga masih panen sehingga sebagian kebutuhan beras di cover dari beras yang baru panen serta beberapa pengusaha beras di kota Gorontalo.

Untuk ketersediaan minyak goreng, Bulog hingga saat ini masih tersedia 14 ribu liter, dan tepung terigu sebanyak 4 ton.Bulog pun telah siap untuk menghadapi Bulan Ramadhan dan lebaran nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00