Sirkuit Offroad Gorontalo Akan Dibangun di Kompleks Center Point

KBRN, Gorontalo : Center Point Kabupaten Bone Bolango di Kecamatan Tilongkabila akan dilengkapi dengan sirkuit offroad. Lahan dengan luas sekitar 3.700 meter persegi itu merupakan milik keluarga besar Habibie yang sebagian lainnya sudah dihibahkan untuk sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia.

Gubernur Rusli Habibie mengatakan, arena offroad dirancang untuk menguji ketangguhan mobil bermesin 4×4 atau 4 wheel drive. Sejumlah obstacle disiapkan diantaranya kolam air, gundukan tanah dan parit yang harus ditaklukkan.

 “Dulu tahun 2007 ketika saya masih kontraktor pernah buat sirkuit di sini. Bahkan saya pernah buat kejurnas moto cross di sini yang dihadiri oleh ribuan orang,” terang Rusli, Jumat (10/1/2020).

Rusli berharap dengan difungsikan kembali sebagai sirkuit, lahan tersebut bisa digunakan oleh pecinta otomotif untuk latihan menguji ketangkasan. Rusli menilai, pecinta otomotif di Gorontalo belum memiliki sarana yang memadai.

Oleh karena itu, ia berharap sirkuit ini bisa menjadi wadah khususnya bagi generasi milenial. Rusli juga berkeinginan untuk menggelar kejurnas otomotif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00