Biaya Penyelenggaraan Kejuaraan Asia Mini Football 2023 Diupayakan Tidak Gunakan Dana APBD

KBRN, Gorontalo : Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menegaskan, biaya penyelenggaraan Kejuaraan Asia Mini Football 2023, diupayakan tidak menggunakan dana APBD. 

Dirinya akan berupaya untuk mencari sponsor, sehingga kegiatan bertaraf international itu tidak akan membebani ABPD.

 “Kita akan melakukan pendekatan ke pihak-pihak yang akan menjadi sponsor, syukur-syukur kalau tidak menggunakan dana APBD,” imbuh Hamka.

Rencana Gorontalo untuk menjadi tuan rumah kejuaraan ini mendapat respon baik dari Presiden AMFC Mohammad Alddausari. Usai meninjau beberapa lapangan, ia mengaku senang jika kejuaraan ini berlangsung di Gorontalo.

Selain lapangan yang cukup memadai, Alddausari kagum dengan antusias pemerintah bersama masyarakat untuk menyukseskan kejuaraan ini.

“Saya senang kalau kejuaraan Asia Mini Football bisa dilaksanakan di Gorontalo. Secara teknis akan kita bicarakan pada pertemuan internal dengan negara-negara AMFC,” ungkap Alddausari.

Jika di sepakati menjadi tuan rumah, akan ada 16 negara mengikuti Kejuaaraan Asia Mini Football 2023 di Gorontalo. Alddausari menambahkan, kejuaraan Asia ini untuk pertama kalinya di gelar sejak terbentuknya AMFC sehingga akan menjadi catatan sejarah bagi Provinsi Gorontalo.

“Jika ini sudah disepakati, tiga bulan sebelum pertandingan tim-tim dari negara Asia akan datang ke Gorontalo. Ada 16 negara yang akan mengikuti kejuaraan Asia mini football pada tahun 2023,” imbuh Alddausari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar