Provinsi Gorontalo Kandidat Kuat Tuan Rumah Kejuaraan Mini Football Tingkat Asia 2023

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Provinsi Gorontalo kandidat kuat tuan rumah kejuaraan Mini Football tingkat Asia tahun 2023. 

Keseriusan Gorontalo menjadi tuan rumah, Presiden Asia Mini Football Confederation(AMFC) Aldousari Mohammad bersama ketua Federasi AMFC Singapura Fang Feng Kee dan ketua komite eksekutif AMFC Indonesia Moh Andi Bachtiar Yusuf meninjau kesiapan Venue pertandingan. 

 Kunjungan tersebut didampingi Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili,Selasa(28/06/2022).

Kunjungan tersebut guna melihat secara dekat kesiapan sekaligus kelayakan Venue olahraga yang di Gorontalo.

Gorontalo layak menjadi tuan rumah Mini Football Asia, dari segi sarana Olahraga cukup representatif hanya saja masih perlu dilakukan pembenahan,ungkap Aldousari saat menggelar konferensi Pers di Aula Rumah Dinas Gubernur Aldousari Mohammad. 

“sekarang ini kita berada di Gorontalo dan insya Allah akan ada satu tujuan besar yaitu level Asia, tahun depan Insya Allah Gorontalo tuan rumah Mini Football Asia, kami datang di tempat ini untuk melihat suasana yang begitu indah dan juga ingin mengetahui sejauh mana persiapan-persiapan untuk menyelenggarakan kegiatan dan kegiatan ini bisa sukses karna ada dukungan penuh daru Gubernur dan juga kementerian Olahraga dan ini menjadi catatan sejarah bahwa pertandingan level Asia itu dilakukan ditempat ini di Gorontalo”kata Aldousari Mohammad. 

Sementara itu Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyampaikan Pemerintah Provinsi Gorontalo mendukung sepenuhnya kejuaraan tersebut. 

Penunjukan Gorontalo sebagai tuan rumah tingkat Asia ini satu kesempatan yang langka sehingga ini akan dimanfaatkan secara maksimal dengan melakukan pembenahan terhadap kekurangan khususnya dari pasilitas yang akan di Gunakan pertandingan nanti.

“kejuaraan ini kan agak butuh waktu, untuk itu kita harus berbenah ada beberapa fasilitas yang harus kita siapkan-betul-betul, tadinya memang beliau minta tahun 2022 ini tapi kita minta agar ada space supaya kita lebih berbenah lagi, intinya, kejuaraan ini kita berhadap kedatangan negara-negara di Asia ini akan mendorong ekonomi masyarakat local Gorontalo, itu yang terpenting”ujarnya.   

Sebelumya rombongan Ketua AMFC meninjau GOR David Toni Limboto, Stadion Merdeka dan Lapangan Mini Soccer Amal Kota Gorontalo. 

Setelah berjunkung Ke Gorontalo, pengurus Asia Mini Football Confederatian akan menggelar pertemuan kembali dengan pengurus AMFC di seluruh Asia guna memutuskan Negara mana yang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Mini Football pertama di Asia.

Diketahui Asia Mini Football Confederation ini merupakan Organisasi Olahraga yang baru terbentuk di Asia diikuti 20 negara diantaranya, Arab Saudi, Bahrain, Irak, Jordan, Libanon, Singapura, Indonesia, Philipina, Uzbekistan, Jepang, Taiwan, Vietnam Malaysia dan India.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar