Pemprov Gorontalo Upayakan Sponsor Kejuaraan Asia Mini Football

Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer (tengah), memberikan keterangan pers terkait kunjungan Presiden AMFC, Mohammad Alddausari (kanan), di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (28/6/2022). (Foto : Kominfo)

KBRN, Gorontalo – Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer, berkomitmen untuk meminimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daereah (APBD) pada ajang kejuaraan Asia mini football. Pemprov Gorontalo bersama panitia penyelenggara akan berupaya menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak untuk mensponsori kejuaraan yang rencananya akan dihelat pada tahun 2023 itu.

“Pemprov Gorontalo mendukung sepenuhnya kejuaraan Asia mini football, untuk anggaran akan dikonsolidasikan secara internal. Kita akan melakukan pendekatan ke pihak-pihak yang akan menjadi sponsor, syukur-syukur kalau tidak menggunakan dana APBD,” ujar Hamka pada konferensi pers bersama Presiden Asia Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Alddausari, di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (28/6/2022).

Terkait kunjungan Presiden AMFC Mohammad Alddausari bersama Presiden Mini Football Indonesia, Andibachtiar Yusuf, yang melihat langsung kondisi lapangan yang ditawarkan oleh Pemprov Gorontalo untuk menjadi tempat pertandingan, Penjagub Hamka mengatakan secara teknis layak untuk digunakan. Oleh karena itu Hamka berharap dukungan seluruh masyarakat agar kegiatan yang bertaraf internasional ini bisa digelar di Gorontalo sehingga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah.

“Mohon dukungan masyarakat agar kejuaraan Asia mini football ini bisa terwujud. Kita juga minta bantuan teman-teman media untuk menyosialisasikan secara luas. Pemprov Gorontalo berencana mengadakan kejuaraan pemanasan piala Gubernur sebelum masuk ke kejuaraan Asia,” tutur Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

Sementara itu Presiden AMFC, Mohammad Alddausari, pada konferensi pers tersebut mengaku senang jika kejuaraan Asia mini football bisa digelar di Gorontalo. Alddausari menilai, pemerintah dan masyarakat Gorontalo sangat antusias untuk menjadi tuan rumah dan ini menjadi modal besar untuk menggelar kejuaraan bertaraf internasional.

“Saya senang kalau kejuaraan Asia mini football bisa dilaksanakan di Gorontalo. Secara teknis akan kita bicarakan pada pertemuan internal dengan negara-negara anggota AMFC,” tandas Alddausari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar