Rumah Atlet tekwondo Peraih medali perak pada Sea Games tahun 2022 akan Direnovasi

KBRN Gorontalo : Setelah pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali pemerintah provinsi Gorontalo berjanji akan merenovasi rumah atlet teekwondo asal pohuwato Silvana Lamanda setalh berhasil meraih medali perak di pesta oalh raga tahunan tingkat Asia Tenggara Sea Games 2022 yang belangsung di Vietnam. Kepastian  itu sebagaimana yang disampaikan penjabat Gubernur Gorontalo ketika berkunjung di kediaman Silvana Lamanda didesa Balayo kecamatan Potilanggio baru-baru ini. Pemerintah provinsi Goontalo sangat mengapresiasi apa yang telah ditorehkan oleh Sivana Lamanda yang mampu membawa nama Gorontalo bahkan Indonesia di ajang pesta olah raga se Asia Tenggara ini. Mewakili pemerintah provinsi Gorontalo penjabat Gubernur saat itu juga menyampaikan salam dari bapak Menpora RI yang memberikan apresiasi atas prestasi atlet asal Kabupaten Pohuwato.

" Dari pemerintah provinsi Gorontalo, kami juga mengapresiasi terhadap prestasi yang diraih atlet pohuwato, dan sebagai bentuk apresiasi tersebut akan ada bantuan dari badan amil zakat nasional Baznas Provinsi Gorontalo dan Dispora yang akan melakukan renovasi rumah sehingga layak ditempati oleh ibu dan anaknya yang sudah memberkan prestasi terbaik bagi negara dan provinsi Gorontalo. Bahkan bagi anak Gorontalo yang berhasil meraih prestasi terbaik dan membawa nama Gorontalo ditingkat Nasional bahkan dunia wajib hukumnya untuk diberikan apresiasi dalam bentuk bantuan". kata Hamka Hendra Noer Senin(23.5/2022)

Pemerintah provinsi merasa bangga karena banyak putra dan putri terbaik yang berasal dari Gorontalo dari beberapa cabang olah raga seperti cabang olah raga sepak takraw dan kemudian tekwondo mampu berbicara ditingkat dunia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar