Usai Tampil Di Sea Games Vietnam, Atlet Taekwondo Gorontalo Silvana Lamanda Jalani Liburan Di Kampung Halaman

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Usai berlaga di Sea Games Vietnam 2022, Atlet Taekwondo Gorontalo peraih medali Perak Silvana Lamanda jalani liburan di kampung halaman.

Kedatangan duta Olahraga Indonesia tersebut disambut jajaran Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo di bandara Djalaludin Gorontalo,Senin(23/05/2022).

Setibanya di Bandara Silvana mendapat sambutan hangat disertai pengalungan bunga dihadiri kepala dinas Dikbudpora Provinsi Wahyudin Katili.

Silvana merupakan atlet muda berprestasi, asset Gorontalo dan Indonesia dimasa yang akan datang,ungkap Wahyudin Katili disela-sela penyambutan.

Wahyudin menyampaikan Silvana merupakan mantan atlet PPLP Gorontalo dibawah dinas Dikbudpora sejak SMP dibina dengan baik dan saat ini sukses membawah nama Indoensia dan Provinsi Gorontalo di tingkat Internasional.

“kami yakin Silvana ini akan bersinar kedepanya dan kami baru mendapatkan kabar dari PB bawah Silvana ini akan difokuskan sampai ke olimpiade, dan kita Do’akan mudah-mudahan kembalai akan meriah prestasi”imbuhnya 

Ditempat terpisah Silvana Lamanda menyampaikan saat ini dirinya akan focus latihan dalam menghadapi kejuaraan lainnya di tingkat nasional seperti Asian Games Pra Olimpiade Beijing. Ia pun memohon dukungan Do’a seluruh warga Gorontalo agar dirinya kembali mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia dan Provinsi Gorontalo.     

“Alhamdulillah semua hasil kerja dan bimbingan pelatih dalam membina saya selama di PPLP yaitu Coach Didi, Alhamdulillah saat ini saya mampu wujudkan dengan meraih prestasi syukur Alhamdulillah dan tentunya juga tidka lepas dukungan dari pemerintah daerah khususnya Dikbudpora dan pengurus Taekwondo Gorontalo, tetapi tantangan saya saat ini lebih berat lagi menuju Asian Games dan persiapan Pra Olimpic semoga saya bisa meningkatkan Performance saya menuju kesana, mohon dukungan Masyarakat Gorontalo”ucapnya.     

Sementara itu Pelatih Taekwondo PPLP Gorontalo Januar Budiman Lahai menilai, Silvana merupakan Atlet yang sabar dan disiplin dalam menjalani latihan selama di Pusat Pendidikan Latihan Pelajar(PPLP). 

Didit sapaan dari Januar Budiman Lahai ini juga menyambut gembira karena Silvana akan di persiapkan menuju Asean Games dan Olimpiade ini satu kebanggaan tersendiri khususnya PPLP. 

“Saya harapkan Silvana tetap focus latihan kerna saya yakin Silvana memiliki peluang lolos ke Olimpiade meski demikian Silva harus meraih medali dulu di Asean Games jika ia meraih medali maka di Olimpic nanti dia bisa bersaing di Pra Olimpic dan bisa tampil di Olimpiade”ujarnya.   

Keberhasilan Eva panggilan akrab Silvana Lamnada ini dalam meraih prestasi ditingkat Internasional tersebut menjadi tantangan untuk tetap memperkuat Gorontalo di ajang Multi Iven seperti Pekan Olahraga Nasional(PON). 

Seperti diketahui Silvana Lamanda saat ini telah terdaftar di Universitas Negeri Jakarta(UNJ) dan menjalani latihan di Pelatnas. 

Silvana sendiri kembali akan bergabung ke Pelatihan Nasional(Pelatnas) setelah menjalani libur selama satu minggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar