Silvana Sumbang Medali Perak Sea Games Vietnam 2022

Foto Silvana

KBRN,Gorontalo:Atlet Taekwondo Gorontalo Silvana Lamanda meraih medali perak di SEA Games 2022 Vietnam.

Di partai final Silvana kalah dengan atlet tuan rumah yang menyabet medali emas.

Saat dihubungi rri.co.id, Silvana mengungkapkan Sea Games tahun ini merupakan yang pertama kali ia ikuti sekaligus medali pertama di kejuaraan Multi Ivent tingkat Internasional.

Ia menyampaikan rasa syukur mampu memberikan yang terbaik bagi kontingen Indonesia lebih khususnya masyarakat Provinsi Gorontalo.

“senang sih bisa bawa nama Indonesia dan Gorontalo juga, saya ngucapin terimakasih udah mendukung silvana dan usah Doa’in, sekali lagi saya mengucapkan trimakasih untuk semuanya,ucapnya   

Sementara itu Ketua Harian Taekwondo Indonesia Provinsi Gorontalo Mohammad Ramly menyampaikan rasa bangga atas torehan prestasi yang dicapai atlet Silvana dikanca Internasional tersebut.

Ia menilai raihan medali perak ini merupakan pencapaian yang maksimal dan diharapkan menjadi spirit bagi atlet lainnya yang ada di Gorontalo.

Keberhasilan Atlet asal kabupaten Pohuwato tersebut juga menjadi motifasi dan semangat baru bagi pengurus untuk meningkatkan pembainaan atlet di daerah.  

“Alhamdulillah ini berkat Do’a masyarakat Gorontalo dan semua para atlet dan pelatih yang telah berjasa mendidik anak ini, jadi kedepanya kita akan melahirkan eva-eva yang lainnya lagi, makanya saya mohon dukungan dan kerjasama yang baik antar pengurus, pemerintah dan seluruh stecholder yang ada di Gorontalo, kita ingin bahwa setiap sekolah yang ada di Provinsi Gorontalo membuka diri untuk jadikan tempat latihanTaekwondo karena selama ini kita merasa kesulitan masuk di lingkungan sekolah”harapnya    

Selama mengikuti babak penyisian, Silvana tampil sangat memuaskan  hingga menuju partai puncak tidak sekalipun mengalami kekalahan.

Selain Silvana Lamanda juga terdapat dua Atlet suskes menyumbang medali bagi kontingen Indonesia. Mereka adalah Adbul Halim Rajiu dan Jekly Ladada atlet sepak takraw meraih medali Perunggu pada nomor Inter regu dan satu medali perak nomor Quandran setelah dipartai final kalah atas Thailand.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar