Sea Games, Silvana Lamanda Raih Medali Perak

Foto Silvana

KBRN,Gorontalo:Atlet Taekwondo perwakilan Provinsi Gorontalo, Silvana Lamanda berhasil menyumbangkan medali perak di ajang Sea Games Vietnam 2022.

Silvana Lamanda berhasil menyumbang perak nomor kyorugi (tarung) 67 Kg, Selasa (17/5/2022).

Raihan medali perak Atlet muda asal Kabupaten Pohuwato ini merupakan pertama kali di tingkat Internasional setelah kalah dari wakil tuan rumah Vietnam, Thi Kiem Bac di partai final. 

Atlet tuan rumah itu juga diketahui juara bertahan atau peraih emas di Sea Games dua tahun lalu. 

Sebelumnya di Semifinal, Silvana berhasil mengalahkan atlet Filipina Laila Delo yang merupakan peraih medali perak di Sea Games sebelumnya.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Gorontalo, Mohamad Nasaru mengungkapkan jika dilihat dari pencapaiannya ini, hal yang luar biasa bagi Gorontalo khususnya untuk sang atlet Silvana Lamanda.

“Kami berbangga dan bahagia, karena Gorontalo satu-satunya daerah yang menyelamatkan dan menyumbangkan medali di Cabang Olahraga Taekwondo,” ungkapnya. 

Lanjutnya, jika dilihat memang pencapaian yang dilakukan Silvana Lamanda sangatlah diluar dugaan karena melihat dirinya baru pertama kali turun diajang internasional.

“Harapannya akan lebih baik lagi, prestasi yang saat ini akan terus berkembang dan semoga bisa mengharumkan nama bangsa dan negara khususnya Gorontalo,” katanya.

“Ucapan terimakasih tak lupa saya sampaikan atas seluruh dukungan dan doa yang diberikan oleh masyarakat terhadap Silvana yang selama ini berjuang di timnas Taekwondo Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo, Yakub Tangahu juga memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh silavana pada ajang Sea Games Vietnam 2022 ini.

“Ini tentu harus diapresiasi mengingat pencapaian ini sangat luar biasa khususnya untuk Provinsi Gorontalo,” ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar