Asprov PSSI Gorontalo Tingkatkan SDM Wasit Sepak Bola

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Eksistensi sepakbola Gorontalo di pentas nasional terus dibuktikan dengan lahirnya pelaku sepakbola yang tampil di beberapa kompetensi dan event nasional.

Bahkan bukan hanya pemain atau tim sepakbola, sumber daya manusia (SDM) wasit Gorontalo juga patut diacungi jempol.

Saat ini terdapat empat wasit sepak bola asal Gorontalo yang sudah pernah ditugaskan memimpin pertandingan di tingkat nasional baik level Liga maupun turnamen.

“Kita punya potensi sumber daya manusia sepakbola yang cukup bagus. baik itu potensi pemain sepakbola maupun wasit, dan terbukti ada beberapa wasit asal Gorontalo yang dipercaya PSSI untuk bertugas di kompetisi nasional baik Liga maupun turnamen,” kata anggota EXCO PSSI Gorontalo, Isa Lawani yang juga pengawas pertandingan (PP) nasional saat dikonfirmasi,Sabtu(26/05/2022).

Sekjen PSSI Gorontalo, Laksana Wungguli juga memberikan keterangan terkait sumber daya wasit sepakbola Gorontalo yang terus bertambah seiring dengan perkembangan sepakbola saat ini.

“Wasit sepakbola kita terus mengalami peningkatan baik jumlah maupun kemampuan bertugas di level nasional. Sebut saja pak Isa Lawani, beliau dari wasit nasional sekarang sudah menjadi PP di level nasional yang bertugas di Liga 2, PON bahkan musim ini beliau terpilih sebagai salah satu PP di level Liga 1,” ungkap Laksana Wungguli.

Bukan hanya PP, untuk wasit Gorontalo juga terbilang sudah mampu melahirkan wasit-wasit berkualitas yang ditugaskan di event nasional baik Liga 2, Liga 3 maupun Piala Soeratin kelompok umur.

“Kalau wasit kita punya Darson Kobi dan Yadin Mantali. Bahkan masih banyak lagi potensi wasit sepakbola lainnya yang musim ini berpotensi memimpin di event-event nasional,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar