Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional Semua Cabor, Dua Doktor Ahli Jadi Pemateri

Foto Panitia

KBRN,Gorontalo:Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional yang digagas Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG ternyata bukan pelatihan biasa. Terbukti, dua doktor ahli pelatihan fisik diundang sebagai pemateri pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari kedepan.

Acara pembukaan pelatihan yang dihadiri langsung Dekan FOK, Herlina Jusuf dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada para pemateri yang telah meluangkan waktu untuk berbagai ilmunya pada pelatihan ini.

“Dan tentunya harapan besar saya juga para peserta pelatihan khususnya dari kalangan dosen agar kedepannya ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini bukan hanya dapat ditularkan kepada para mahasiswa, tapi juga kepada masyarakat luar sehingga harapan prestasi olahraga dapat diraih kemudian hari,” kata Herlina Jusuf, Sabtu (14/05/2022).

Ditempat yang sama, Ketua panitia pelantihan pelatih fisik level 1 Nasional, Dr. Hartono Hadjarati menjelaskan, dengan kehadiran dua instruktur atau pemateri yakni Dr. Ria Lumingtuaso yang juga Ketua LP2O Lankor dan Dr. Devi Tirtawirya, M.Or yang tak lain juga sebagai Ketua Umum ICCA akan lebih menambah ilmu serta wawasan para pelatih fisik peserta pelatihan sehingga dapat melahirkan prestasi olahraga untuk Gorontalo kedepannya.

“Sengaja untuk pemateri kami datangkan para ahli, agar tentunya dapat membuahkan hasil yang lebih baik kedepannya. Karena memang daerah kita cukup potensial dalam artian pencapaian prestasi olahraga kedepannya. Dan ini untuk semua cabang olahraga,” ujar Hartono Hadjarati yang juga Wakil Dekan FOK UNG tersebut.

Sebagai informasi juga tambah Hartono, beberapa materi terkait pelatihan fisik akan diberikan dua pemateri diantaranya Materi Endurance, Metodologi fisikal conditioning, juga Unsur-unsur latihan serta segudang materi lainnya yang sangat dibutuhkan bagi seorang pelatih fisik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar