Personil Polda Asah Kemampuan Menembak

sumber polda

KBRN, Gorontalo :  Personel Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang V2 Sabhara di Lapangan Tembak Spn Polda Gorontalo. 36 Bintara Remaja Dit Samapta Polda Gorontalo mengikuti latihan menembak yang di laksanakan selama 1 hari tersebut.

Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemahiran dan kemampuan personel, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senjata api ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyo Wibisono, SIK cmengatakan bahwa latihan menembak bagi personel Dit Samapta ini dengan tujuan menjadikan anggota mahir dan lincah dalam menembak.

“Pada latihan kali ini senjata yang digunakan adalah senjata api V2 Sabhara yang merupakan senjata dinas Polri, kepada personel Kepolisian harus senantiasa mengasah keahlian menembak dengan senjata api laras pendek ataupun panjang.” Kata Teguh

Teguh juga berharap dengan mengkuti latihan menembak ini diharapkan personel yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata lebih bisa menguasai cara penggunaan senpi, mulai dari penguasaan teknik memembak secara benar sampai bagaimana mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar