Lapas Gorontalo Gelar Senam Aerobik

KBRN Gorontalo: Pemandangan yang tidak biasa terlihat selama di bulan ramadhan dan idul fitri kemarin, kali ini   tepatnya di seluruh areal lapangan dalam Lapas Gorontalo dipenuhi dengan warga binaan yang tumpah ruah.

Setelah melakukan cek dan ricek ke lokasi, ternyata ratusan warga binaan yang didampingi beberapa petugas bergoyang mengikuti lantunan irama music disco chaca yang dipandu beberapa instruktur larut dalam senam aerobic.

“Pasca puasa tidak menjadi alasan untuk orang bermalas-malasan, dan tak menghentikan semangat khususnya para warga binaan untuk terus berkreativitas disegala bidang salah satunya giat olahraga dengan menggelar senam chaha aerobic” tutur Ka.KPLP Kasim Mohungo.

“Lapas Gorontalo menggelar kegiatan senam aerobik bersama Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), merupakan program kegiatan rutin namun selama bulan suci ramadhan sempat terhenti karena seluruh warga binaan terfokus pada kegiatan pembinaan mental spiritual di Masjid” sambung Kasim.

“Aerobic ini juga merupakan salah satu kegiatan pembinaan kepribadian khususnya bidang jasmani yang bertujuan agar WBP dapat menjaga kesehatannya selama menjalani pidana di dalam Lapas.” ungkap Kasim

Selain diikuti langsung oleh Ka.KPLP, kegiatan ini diikuti juga oleh petugas regu pengamanan berbaur dalam goyangan warga binaan.

“Agar kegiatan lebih fokus dan terarah kami dari Lapas Gorontalo memfasilitasi dengan menghadirkan sedikitnya empat orang instruktur senam aerobic dan olahraga ini kita gelar untuk para Pegawai sekaligus Warga Binaan sebagai sarana refreshing sekaligus menjaga kesehatan tubuh, agar tetap sehat di masa pemulihan pandemi sekarang ini, dan kita lihat saja seluruh pandangan mata warga binaan semua tertuju pada instruktur wanita yang sangat profesional memainkan setiap gerakannya” beber Kasim.

Diakhir sambutanya Kasim penyampaikan bahwa “Sarana yang kami berikan kepada warga binaan agar dapat dimanfaatkan dan diikuti dengan sebaik baiknya. Silahkan bergoyang, silahkan tumpahkan ekspresi kegembiraan anda, namun tetap dalam koridor yang wajar, dan yang utama tetap menjaga keamanan, kebersihan dan pola hidup sehat serta menjaga kesehatan.”Tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar