Danrem 133 Bahas Kejuaraan Sepak Bola Liga Santri Secara Virtual

KBRN Gorontalo: Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim menghadiri video conference dengan Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna,   diruang Data Makodim 1304/Gorontalo, . Senin ( 25/4/22).

Tujuan Video conference ini menindak lanjuti kejuaraan sepak bola Liga Santri piala Kasad yang rencananya akan dilaksanakan mulai dari tingkat Kodim pada tanggal 3 Juni sampai dengan 3 Juli 2022.

Untuk tingkat Korem dilaksanakan tanggal 1 Agustus sampai dengan 3 Agustus 2022.Sedangkan tingkat Kodam tanggal 3 Agustus sampai dengan 2 September 2022.Pada tingkat Nasional dilaksanakan dari tanggal 2 September sampai dengan 22 Oktober 2022.

Dalam Vicon berlangsung, Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna,  menyampaikan tujuan dari liga santri untuk mencari bibit – bibit baru pemain Nasional yang kelak dapat mengharumkan bangsa dan Negara.

Senada apa yang disampaikan Sekjen PSSI Yunus Nusi, menurutnya, Digelarnya liga santri ini dilakukan guna melahirkan atlet-atlet dengan karakter yang kuat dan memiliki sportivitas yang tinggi. Untuk diketahui, liga santri yang akan digelar TNI-AD dan PSSI ini akan memperebutkan piala Kasad, liga Santri Piala Kasad itu nantinya akan diikuti oleh pesantren di seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi.

“Kegiatan liga santri ini untuk mencari bibit – bibit  yang akan bermain dan memperkuat Timnas Merah Putih dimasa yang akan datang,” tandas Yunus Nusi.

Hadir dalam kegiatan Vicon tersebut, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Budiawan Basuki, Dandim 1304/GorontaloLetkol Inf Arif Munawar, Direktur Kompetisi  Mansyur Honuwo, Direktur Perwasitan Nanang Mantali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar