Penentuan Gorontalo Tuan Rumah PON 2028 Di Tetapkan Melalui Bidding

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Provinsi Gorontalo terus maksimalkan kesiapan dalam pencaloan tuan rumah PON 2028.

Dari segi kelengkapan administrasi terus dirampungkan bahkan sudah melakukan rapat beberapa kali bersama dengan Provinsi Sulawesi Tengah, ungkap tim sukses tuan rumah PON Adi Pala,Rabu(13/04/2022). 

Adi Pala menjelaskan menghadapi pelaksanaan Bidding saat ini, tim Lima sukses PON akan melakukan road show dengan pimpinan daerah termasuk DPRD baik Provinsi Gorontalo maupun kabupaten kota untuk mendapatkan rekomendasi dukungan atau persetujuan tuan rumah pelaksanaan PON di Gorontalo tahun 2028 mendatang. 

"selama ini kami belum melakukan pertemuan secara resmi dengan bupati dan wali kota dan DPRD karna ada perubahan proposal seiring hasil rakernas adanya ketambahan satu daerah yang juga ingin bergabung yaitu Sulawesi Selatan, sehingganya kami harapkan ada persamaan visi kita semua karna perjuangan ini semata- mata ingin mengangkat nama Gorontalo di tingkat nasional"tutur Adi Pala. 

Lanjut Adi Pala, niat mewujudkan Gorontalo menjadi tuan rumah PON 2028 ini menuai titik terang menyusul dukungan dari Menpora yang menyatakan bahwa 2028 tuan rumah PON harus dilaksanakan di Wilayah Timur Indonesia sementara di wilayah Timur ini hanya Gorontalo, Sulteng dan ditambah Sulsel yang mengajukan sebagai calon tuan rumah. 

Terkait rencana agenda Road Show ke daerah diluar Provinsi Gorontalo, Adi Pala mengatakan harus di tindakan mengingat anggaran yang terbatas, tetapi akan dijadwalkan di pusatkan di Jawa Barat dan sudah dilakukan koordinasi dan akan dipasilitasi KONI Jabar. 

Pembukaan pendaftaran tuan rumah dimulai pada tanggal 15 Mei s/d 21 Juni dan Bidding penetapan tuan tumah PON 2028 di jadwalkan pada tanggal 22 Juni 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar