KP Rilis 10 Kandidat Calon Exco Asprov PSSI Gorontalo

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Komite Pemilihan (KP) akhirnya merilis kandidat calon sementara yang akan bertarung memperebutkan kursi Ketua, wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) Asprov PSSI Gorontalo pada kongres yang rencananya akan dilaksanakan Senin 31 Januari 2022 nanti.

Ketua Komite Pemilihan, Alan Wungguli mengatakan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) nomor 01/KP.KBP/SK/XII-2021 tentang tahapan pemilihan kongres  biasa pemilihan, tanggal 19 Januari 2022 akan dilaksanakan pengumuman kandidat sementara calon Komite Eksekutif Asprov PSSI Gorontalo. 

Nah, dari tahapan yang telah dilaksanakan Komite Pemilihan, terdapat 17 figur calon yang telah mendaftarkan diri. Dan akhirnya, setelah dilakukan verifikasi hasilnya terdapat 10 figur calon yang dinyatakan lolos secara administrasi sebagai kandidat komite eksekutif Asprov. 

“Jadi kami tim Komite Pemilihan telah melakukan verifikasi berkas dari 17 figur yang mendaftar, dan hasilnya ada 10 nama yang berhasil lolos tahapan ini,” ujar Alan Wungguli,Kamis (20/01/2022).

“Adapun 10 calon yang dinyatakan sebagai kandidat yakni Lahmudin Hambali, Sri Yoanty Luntaya, Maman Djakaria, Nelson Pomalingo, Fahmi Bamazak, Aven Hinelo, Hartono Yusuf, Oktardjon Ilahude, Adnan Yahya, dan Isa Lawani,” timpalnya.

Alan juga menjelaskan, adapun tahapan selanjutnya adalah akan dilaksanakan sidang banding atas penetapan kandidat sementara komite eksekutif apabila ada gugatan terhadap keputusan penetapan kandidat sementara tersebut.

“Komite Pemilihan akan menunggu keberatan atas penetapan kandidat sementara ini. Dan pada tanggal 21 hingga 22 akan dilaksanakan sidang banding apabila keberatan diterima,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar