Kongres Asprov PSSI Gorontalo, Komite Pemilihan Maksimalkan Kesiapan

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Komite Pemilihan (KP) melakukan konsultasi maupun koordinasi terkait rencana pelaksanaan Kongres Asprov PSSI Gorontalo termasuk menyangkut tahapan-tahapan yang telah berjalan hingga saat ini.

Ketua KP, Alan Wungguli membenarkan adanya konsultasi ke PSSI yang dilakukan. Bahkan melalui Deputy Sekjen, Dessy Arfianto menyarankan untuk Kongres dilaksanakan sesuai dengan ketentuan regulasi PSSI. Dimana dalam hal pendaftaran bakal calon di buktikan dengan form dukungan pemilik suara dan dilengkapi dengan form pernyataan kesediaan bakal calon.

“Konsultasi ini dilaksanakan terkait tahapan kongres sesuai dengan SK komite pemilihan (KP) dan komite banding pemilihan (KBP) nomor 01/KP.KB/SK/XII-2021 tentang tahapan pemilihan komite eksekutif,” ujar Alan Wungguli, Sabtu (15/01/2022).

Soal administrasi mulai dari proses tahapan hingga pelaksanaan kongres juga ditekankan PSSI harus menjadi perhatian serius dari KP dan KBP.

“Untuk semua tahapan pemilihan harus dibuatkan berita acara dan Surat Keputusan (SK), serta pengumuman daftar calon sementara akan dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2022,” ucap Alan yang juga sekjen Asprov PSSI Gorontalo tersebut.

“Waktu pelaksanaan yg sedianya akan dilaksanakan tanggal 29 Januari 2022 sesuai arahan PSSI dilaksanakan pada akhir bulan Januari atau bergeser ke tanggal 31 Januari 2022,” lanjutnya.

Tambah Alan Wungguli, selain terkait Kongres Asprov PSSI Gorontalo, PSSI melalui Deputy Sekjen juga menekankan kembali untuk Asprov PSSI yang belum menggulirkan kompetisi seperti Piala Soeratin U17, U15 dan U13 serta Piala Pertiwi untuk segera melaksanakannya.

“Kita juga dapat pesan dari PSSI agar bagi yang belum melaksanakan kompetisi Piala Soeratin U17, U15 hingga U13 serta Piala Pertiwi agar segera melaksanakan kompetisi tersebut,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar