Program Kerja KONI Dan Cabang Olahraga Di Gorontalo Utara Di Tetapkan Melalui Raker Anggota

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Gorontalo Utara akan melaksanakan Rapat Kerja(RAKER) tahun 2021.

Raker digelar di Kota Manado Sulawesi Utara 7-10 Desember 2021.

Raker ini satu tuntutan yang harus dan wajib dilaksanakan khususnya KONI Gorontalo Utara dan sudah diatur dalam Anggaran Dasar, Rumah Rumah Tangga (AD/ART).

Rapat kerja anggota ini setiap tahun dilaksanakan KONI Gorontalo Utara tujuannya selain memenuhi amanat AD/ART juga sekaligus mendapatkan masukan dari anggota termasuk pengurus cabang olahraga terhadap program yang akan dilaksanakan sekaligus mengevaluasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan selama satu tahun,ungkap sekertaris KONI Gorontalo Utara Hartono Yusuf,Minggu(05/12/2021).

Hartono Yusuf menjelaskan evaluasi program kerja ini sangat penting guna mengetahui kendala dan kekurangan yang dihadapi dan selanjutkan akan dilakukan perbaikan.

"jadi di raker nanti itu ada tiga hal penting yang akan dibahas yang pertama, penyampaian Laporan pertanggujawaban penggunaan anggaran selama satu tahun berjalan kemudian pembahasan program kerja baik program kerja KONI maupun program kerja masing masing cabor untuk satu tahun kedepan dan yang ketiga mengeluarkan surat keputusan ketua umum KONI ketika program yang di ajukan tersebut dibutuhkan atau di perlukan"jelasnya.

Lanjut Hartono,masukan dan saran dari peserta raker akan dikaji bersama untuk mendapatkan kesepakatan dan selanjutnya akan ditetapkan untuk  ditindaklanjuti KONI Gorontalo Utara sebagai program kerja tahun 2022.

Selain raker juga terdapat kegiatan tambahan yaitu bimtek terkait penggunaan anggaran hibah KONI, pemberian penghargaan kepada tokoh penggerak olahraga di Gorontalo Utara dan launching penggunaan bantuan CSR berupa kendaraan oprasional mini Bus dari Bank Sulutgo kepada KONI Gorontalo Utara.

Peserta raker diikuti 17 anggota KONI dan 16 orang perwakilan dari cabang olahraga prestasi di tambah dari pengurus olahraga fungsional terdiri dari  ketua, sekertaris dan bendahara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar