IPSI Kota Gorontalo Gelar Penataran Pelatih, Wasit Dan Juri Antar Perguruan

Foto Bobi
Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Ikatan Pencak Silat Indonesia(IPSI) Kota Gorontalo menggelar Pelatihan dasar kepada Pelatih, Wasit dan Juri antar Perguruan.

Pelatihan atau penataran tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 27-28 Nopember 2021 diikuti 42 orang utusan dari perguruan Silat yang ada di Kota Gorontalo.

Kegiatan ini sangat strategis untuk melahirkan pelatih, wasit dan juri yang profesional dan KONI Kota Gorontalo mendukung sepenuhnya pelatihan ini, ungkap Roy Hasiru saat membuka penataran pelatih, wasit dan juri antar Perguruan di ball room hotel SMK 2 kota Gorontalo, Sabtu(27/11/2021).

Menurut Roy, pelatih, wasit dan juri ini sangat penting dan harus tunjang dengan pengetahuan baik dalam melaksanakan pembinaan atlet maupun    pertandingan.

"ini merupakan aset kita penerus bagi senior-senior sehingga kita harus perhatikan ini, saya berharap setelah penataran ini akan melahirkan pelatih, wasit dan juri yang berkompoten" pintahnya.

Lanjut Roy, dirinya juga akan melahirkan sport sains dan menggelar kejuaraan tujuannya agar proses pembinaan lebih terarah dan fokus.

Sementara itu ketua IPSI Kota Gorontalo Rudi Punu menyampaikan pelatihan ini bagian dari peningkatan Sumberdaya Manusia(SDM) sekaligus regenerasi baik pelatih, wasit maupun Juri pencak silat.

"kami terus melakukan upaya untuk meningkatkan kemampuan pelatih, wasit dan juri salah satunya melalui penataran ini dengan penataran ini kedepan mereka bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi termasuk wasit dan juri juga kami akan persiapkan untuk memimpin pertandingan apalgi tahun 2028 Gorontalo rencana akan menjadi tuan rumah PON" tuturnya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Ermanto Malik menyampaikan penataran palatih, wasit dan juri diisi dengan  pemberikan materi dengan menghadirkan narasumber yang kompoten dan praktek lapangan di Gedung Pusat Pendidikan Latihan Pelajar(PPLP) Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar