Tingkatkan Kualitas Petinju Gorontalo Aldi Bakir Ikut Pemusatan Di Jakarta

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia(PERTINA) Provinsi Gorontalo mengevaluasi hasil prestasi atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Perjuangan petinju Gorontalo Aldi Bakir di event empat tahunan tersebut dinilai belum mempersembahkan yang terbaik.

Hal ini mendapat perhatian dari ketua Umum PERTINA Provinsi Gorontalo Mayjen. (Purn) Sofyan Botutihe.

Aldi Bakir sudah tampil maksimal di PON Papua, mental, fisik dan keberaniannya sudah baik sehingga perlu dilakukan pembinaan lagi, ungkap ketua PERTINA Sofyan Botutihe,Senin(25/10/2021).

"Kita harus akui PON tahun ini belum mampu mempersembahkan medali, karena memang lawan Aldi juga tidak sepadan dia mantan juara SEA GAMES tahun lalu di Filiphina, selain itu jam terbang atlet kita juga masih minim dan ini menjadi pekerjaan rumah kita"tuturnya

Sofyan menilai langkah yang harus dilakukan, selain meningkatkan latihan juga harus di barengi dengan uji tanding diluar daerah untuk meningkatkan pengalaman tanding.

"Setelah kita evaluasi melihat kekurangan maka saya mengambil keputusan, Aldi akan menjalani latihan di Jakarta sekaligus mempersiapkan untuk mengikuti turnamen tinju di Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada bulan November mendatang"pungkasnya.

Lanjut Sofyan, selain meningkatkan kemampuan Aldi, pihaknya juga akan menjaring atlet berbakat yang ada di Kabupaten Kota sehingga Gorontalo akan memiliki stok petinju yang berkualitas.

Ditempat terpisah pelatih Tinju Gorontalo Saiful Bakir yang juga orang tua kandung dari Atlet Adli ini mendukung sepenuhnya keputusan ketua umum PERTINA tersebut.

"Saya sangat mendukung program pak Sofyan ini bahkan saya sebagai orang tua sudah merelakan anak saya untuk meninggalkan Gorontalo demi mencapai cita-citanya menjadi petinju profesional, saya menyerahkan sepenuhnya kepada pak ketua dan rela jauh dengan anak saya semoga kedepan Aldi bisa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Gorontalo"ucapnya.

Aldi Bakir sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri dan pekan ini juga akan bertolak ke Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00