Dua Atlet PON asal Pohuwato Terima Bonus dari Pemda

Pohuwato - Dua atlet asal Pohuwato yang mengikuti PON XX Tahun 2021 di Papua, mendapatkan bonus dari pemerintah daerah. 

Bonus tersebut diberikan langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga kepada Zekly Ladada dan Silvana Lamanda, bertempat di Ruang Pola, Kantor Bupati, Senin (25/10/2021). 

Kedua atlet ini masing-masing bertarung dalam cabang olahraga Takraw dan Taekwondo dengan perolehan Zekly mendapat medali Emas serta Silvana medali Perak. 

Saipul dalam sambutanya menyampaikan, "Kami menyambut baik atas kedatangan atlet kita yang telah membawa nama harum Pohuwato, wabil khusus untuk Provinsi Gorontalo," ujar Saipul. 

Bupati Pohuwato juga mengatakan akan terus mendukung kemajuan olahraga di Bumi Panua Pohuwato. 

"Kami akan menghadirkan gelanggan olahraga. Untuk lahan kami masih punya disamping Stadion Pohuwato untuk dibangunkan ini," kata Saipul.  

"Insyaallah kedepannya atas bimbingan dan latihan para pelatih akan hadir atlet baru dari Pohuwato. Ini akan jadi perhatian besar bagi kita dan dapat melahirkan putra/putri asal Pohuwato yang mewakili Provinsi Gorontalo," harap Saipul. 

Sementara itu, Tim sukses PON, Safrin Saifi, dalam penyambutan ini menjelaskan bahwa kedua atlet asal Pohuwato ini sempat ditawarkan untuk masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) bahkan pindah KTP. 

"Zekly Ladada adalah atlet Kabupaten Pohuwato dari ujung Popayato, yang dijuluki sebagai manusia terbang dan menjadi bintang di Inter Regu dan Double Event, bahkan telah diminta untuk menghuni Pelatnas," jelas Safrin. 

"Sedangkan Silvana Lamanda adalah atlet Taekwondo peraih medali perak Juara 2 putri under 62 kg, dan diminta untuk pindah KTP jadi atlet DKI Jakarta bahkan di suruh pilih untuk masuk Universitas dan diberi dana binaan setiap bulannya," tambahnya. 

Tetapi permintaan untuk pindah KTP ditolak Tim pelatih karena Silvana harus masuk Pelatnas dari Gorontalo. 

Terakhir Safrin mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah sangat peduli dengan para atlet khususnya yang berasal dari Pohuwato. 

"Terimakasih kepada Bupati Pohuwato dan segenap unsur pemerintah daerah yang telah  memberi suport dan dukungan terhadap para atlet asal Pohuwato," pungkas Safrin.

Adapun bonus yang diterima para atlet yakni Atlet Takraw 65 Juta, Atlet Taekwondo 35 Juta, bonus Asisten Pelatih Taekwondo 5 Juta dan Bonus Pelatih Takraw 5 Juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00