Pemanduan bakat, Awal Kebangkitan Olahraga Bagi Siswa di Bone Bolango

Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat berpose dengan siswa-siswi pada pemanduan bakat cabang olahraga oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, di Lapangan Alun-Alun Bone Bolango, Jumat (22/10/2021). Foto: AKP/Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Pemanduan bakat cabang olahraga oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Sub Bidang Pemanduan Bakat dan Identifikasi diharapkan menjadi awal kebangkitan olahraga bagi para siswa di Bone Bolango.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat membuka pemanduan bakat cabang olahraga oleh Kemenpora RI, di Lapangan Alun-Alun Bone Bolango, Jumat (22/10/2021).

Wabup Merlan menilai para siswa Bone Bolango yang terpilih untuk mengikuti pemanduan bakat cabang olahraga adalah siswa yang luar biasa.

Wabup Merlan merasa bersyukur Kabupaten Bone Bolango bisa terpilih dari sekian banyak daerah di Republik Indonesia yang ditunjuk oleh Kemenpora RI menyelenggarakan Pemanduan Bakat Cabang Olahraga."Jadi inilah kesempatan yang Allah berikan untuk anak-anak Bone Bolango untuk bagaimana kita dilihat potensi dalam bidang olahraga,"ujar Wabup Merlan.

Biasanya kita hanya suka futsal, tapi padahal bakat kita ada di Vollyball. Inilah yang akan ditemukan oleh para pemandu bakat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga," tambahnya.

Wabup Merlan berharap kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga agar ketika menemukan bakat dari para anak di Bone Bolango pembinaannya bisa berkelanjutan dan akan melahirkan atlet nasional yang berasal dari Kabupaten Bone Bolango.

Merlan juga mendorong Kabupaten Bone Bolango bisa menyelenggarakan kejuaraan olahraga antar kampung atau sekolah guna memacu prestasi para siswa di Bone Bolango. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00