Siswa di Bone Bolango Ikut Pemanduan Bakat Cabang Olahraga

Para siswa Bone Bolango saat mengikuti pemanduan bakat cabang olahraga yang diselenggarakan oleh Kemenpora Republik Indonesia, di Lapangan Alun-Alun Bone Bolango, Jumat (22/10/2021). Foto: AKP/Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Para siswa Bone Bolango yang mengikuti pemanduan bakat cabang olahraga yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melalui Sub Bidang Pemanduan Bakat dan Identifikasi Bakat diharapkan menjadi bibit atlet diperhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2024 dan 2028 mendatang.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat membuka pemanduan bakat cabang olahraga oleh Kemenpora RI, di Lapangan Alun-Alun Bone Bolango, Jumat (22/10/2021).

Wabup Merlan menilai para siswa yang mengikuti pemanduan bakat cabang olahraga tersebut merupakan aset dan harapan dari Kabupaten Bone Bolango untuk mengharumkan daerah diajang olahraga seperti PON.

"Kita tahu sendiri PON kemarin Gorontalo itu masih ada di urutan ketujuh dari bagian bawah. Kita kemarin hanya bisa mendapatkan 2 medali emas dari Cabang Olahraga Takraw Pria, maka saya berharap Takraw perempuan pun bisa menyumbangkan medali diperhelatan PON di tahun berikutnya,"harap Wabup Merlan.

Ia pun meminta para siswa dan para pemandu bakat bisa mempersiapkan diri dari sekarang untuk berlaga di PON di tahun 2024 dan 2028 mendatang."Untuk itu mulai dari sekarang dijaga stamina, jangan begadang, jangan merokok, jangan minum minuman keras dan biasakan hidup sehat,"ucap Wabup Merlan sembari berharap para siswa tersebut bisa djjadikan bibit untuk dibanggakan di PON berikutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00