Laga Uji Coba, Jurnalis FC Vs Al Ishlah Skor 2-3

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo - Laga uji coba antara Jurnalis FC vs Al Ishlah FC digelar di Lapangan Sepak Bola Mini kelurahan Bulotadaa Kecamatan Sipatana, Kamis(21/10/2021).

Pertandingan tersebut berlangsung sengit kedua tim menunjukan pola permainan menarik, memainkan bola dari kaki ke kaki.

Dimenit-menit awal Jurnalis FC meningkatkan serangan membongkar barisan pertahanan Al Ishlah tetapi berbekal dengan pemain mudah dan berpengalaman, Striker Jurnalis FC sulit mencetak Gol.

Upaya pemain Jurnalistik FC yang dimotori Yudistira Saleh ini tidak patah semangat terus melancarkan serangan, alhasil upaya tersebut tidak sia-sia, di menit ke 26, Gelandang Jurnalis FC, La Awal dengan kaki kirinya melepaskan tendangan keras kearah gawang dan sukses menyarangkan sikulit bundar ke jaring gawang Al Ishlah  dengan merubah kedudukan 1-0.

Keunggulan Jurnalis FC tersebut tidak berhanan lama, hanya butuh waktu 11 menit tepatnya di menit ke 37, Agus HD berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dimenit-menit akhir babak pertama, pemain depan Jurnalis FC nyaris mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan bola kemelut, sundulan pemain depan Jurnalis FC  Bobi Riawan membentur mistar gawang Al Ishlah.

Skor ini tidak berubah hingga wasit meniup pluit babak pertama berakhir 1-1.

Memasuki babak kedua, Al Islah melakukan rotasi pemain dengan memasukan pemain muda sehingga menyulitkan Jurnalis FC untuk meningkatkan pola permainan.

Di menit ke 70 pemain belakang Jurnalis FC melakukan kesalahan, jebakan off side yang tidak tepat itu, di manfaatkan pemain depan Al Ishlah Az Maumbu mengecok kiper, sikulit bundar pun masuk ke jaringan sekaligus merubah kedudukan 1-2.

Bermain tanpa cadangan Jurnalis FC semakin tertekan, ditambah lagi fisik semakin menurun, hal ini membuat tim AL Ishlah menguasai permainan terbukti  menit ke 80 gawang Jurnalis FC kembali kebobolan melalui pemain muda Rezky skor 1-3.

Tak ingin dipermalukan, Jurnalis FC mencoba bangkit mengatur strategi pola menyerang. Dimenit akhir babak kedua pemain belakang Al Ishlah melakukan pelanggaran kepada AAN diluar garis titik pinalti.

Tendangan bebas dilakukan Bobi Riawan, dengan akurat mengarahkan bola ke areal terlarang barisan pertahan   lawan, Popay menyambar bola masuk ke jaring sekaligus memperkecil ketertinggan 2-3.

Gol tersebut tidak berubah hingga babak kedua berakhir 2-3 untuk kemenangan Al Ishlah.

Usia pertandingan, Wartawan senior Gorontalo Awaludin mengungkapkan meski gagal meraih kemenangan tetapi permainan masih seimbang dan ini merupakan bahan evaluasi untuk melakukan pembenahan di semua lini.

"Sebenarnya permainan sudah baik dari sisi menyerang, bertahan sangat baik hanya memang pengatur bola atau gelandang yang masih kurang, selain itu juga pemain pengganti juga hanya satu orang sehingga sangat kesulitan mengembangkan permainan," imbuhnya.

Lanjut Awal, laga uji coba yang dilakoni selama ini, merupakan bagian dari silaturahim sekaligus mengisi kekosongan setelah menjalani rutinitas seharian.semoga dengan rutin melakukan olahraga kesehatan akan terjaga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00