ASPROV PSSI Gorontalo Gelar Liga 3 Sepak Bola Tanpa Penonton

Foto PSSI

KBRN,Gorontalo - Asosiasi Provinsi ASPROV PSSI Gorontalo resmi mengelar turnamen Sepak Bola Liga 3 Indonesia Tahun 2021 di Gelanggang Olahraga 23 Januari Talaga Kabupaten Gorontalo.

Sebanyak 24 Tim ambil bagian merupakan perwakilan dari Kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo.

Liga 3 ini merupakan Program PSSI dan wajib dilaksanakan seluruh ASPROV di Indonesia dan untuk Gorontalo sendiri dimulai sejak bulan september bahkan Gorontalo yang pertama menggulirkan Liga 3 di Indonesia tahun 2021 ini.ungkap Sekertaris ASPROV PSSI Gorontalo Laksana Natal Wungguli,Kamis(21/10/2021).

Alan menjelaskan pemain Liga 3 tahun ini dilakukan pembatasan usia maksimal 23 tahun dan dilima tambah lima pemain senior.

“Sesuai dengan aturan yang ada pemain yang turun di Liga 3 tahun ini maksimal 23 tahun tetapi dimungkinkan untuk bisa menambah lima pemain senior, sementara untuk pemain profesional juga diperbolehkan tetapi dengan catatan harus menyertakan surat penryataan bahwa mereka sudha disahkan sebagai pemain amatir, jadi tidak ada masalah sepanjang administrasi terpenuhi”jelasnya    

Alan menjelaskan peserta tahun ini mengalami peningkatan jika dibanding tahun sebelumnya naik 100 persen, hanya saja selama pertandingan pihaknya menerapkan aturan tanpa penonton. Hal ini dilakukan mengingat saat ini masih ditengah wabah Covid-19.

Masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan, panitia penyelenggara menyediakan media melalui Live Youtube Kreasindo Production.

Liga 3 tersebut digelar selama 4 bulan, sejak September hingga Desember 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00