Gorontalo Masuk Kandidat Kuat Tuan Rumah PON Tahun 2028

Foto Bobi

KBRN, Gorontalo - Provinsi Gorontalo salah satu kandidat sebagai tempat pelaksanaan perhelatan akbar Olahraga di Tanah Air Pekan Olahraga Nasional(PON) Ke XXII Tahun 2028 mendatang.  

Hal ini terungkap pada rapat bersama panitia PON ke XX Papua di salah satu Hotel di Kota jayapura yang juga turut dihadiri Chief de Mission(CdM) kontingen Provinsi Gorontalo. 

Masuknya Gorontalo sebagai calon kuat tuan rumah penyelenggaraan PON 2028 tersebut mendapat dukungan positif dari Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Ini satu kesempatan yang sangat baik bagi Gorontalo dan harus di manfaatkan karena seluruh daerah di Indonesia berlomba menjadi tuan rumah dan jika ini terwujud maka pembinaan olahraga di Gorontalo akan berjan lancar karena ditun jang sarana dan Prasarana yang memadai.ungkap Marten Taha usai ramah tama bersama kontingen PON Gorontalo di Bandayo Yladia,Selasa malam( 19/10/2021).

Wali Kota Gorontalo jelaskan, jika ingin olahraga maju dan mendapatkan fasiltas olahraga yang memadai di daerah, maka harus ada event maka tuna rumah PON ini menjadi momentum yang sangat baik.

“Dengan adanya multi event di Gorontalo ini, maka Pemerintah Pusat akan membangun fasilitas olahraga dan prasarananya melalui anggaran APBN,   Apakah pembangunannya di kabupaten atau kota, yang penting di Gorontalo ada dulu fasilitas olahraga tersebut,” ujarnya.

Kata Marten seperti Papua, yang sebelumnya tidak memiliki fasilitas olahraga yang memadai. Kini, dengan adanya PON Papua sudah memiliki fasilitas olahraga yang sangat memadai dan dilengkapi dengan sarana prasarananya berstandar Internasional.

Saat ini Gorontalo masih menunggu daerah sebagai pendamping penyelenggaraan pertandingan dan sebagai kandidat Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Penetapan tuan rumah Gorontalo ini belum final masih akan dibahas lebih lanjut ditingkat Pusat dengan berbagai kajian termasuk kesiapan Gorontalo itu sendiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00