Tugas Atlet Berjuang, Bonus Menjadi Tanggungjawab Pemda

Foto Bobi
Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Kontingen Provinsi Gorontalo siap mengikuti Pekan Olahraga Nasional PON ke XX di Provinsi Papua.

Pemberangkatan Kontingen Gorontalo dilakukan dalam tiga gelombang tanggal 22, 28 dan 29 Sepember 2021.

Seluruh atlet, pelatih dan Offisial agar selama berada di Papua tetap menjaga kesehatan, jaga nama baik daerah, kompak dan selalu berdoa. Pemerintah Provinsi Gorontalo mendukung sepenuhnya keikutsertaan Provinsi Gorontalo diajang empat tahunan PON di Papua.ungkap Asisten I Setda Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe saat mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Provinsi Gorontalo di Ball Room hotel New Regina, Senin(20/09/2021). 

Sukri mengatakan tugas Atlet dan pelatih berjuang meraih yang terbaik dan tugas Pemerintah Provinsi menyiapkan segala yang dibutuhkan termasuk Bonus bagi yang meriah prestasi.

“Masalah bonus itu akan kita percepat dan saya akan sampaikan ke pimpinan, pak Gubernur merespon positif itu dan itu harus untuk menyemangati duta Olahraga Gorontalo yang akan berjuang membawa nama Gorontalo di tingkat Nasional, intinya tugas kalian berjuang saja, terkait bonus itu tugas kami”jelasnya

 Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo Fikram Salilama mengungkapkan PON kali ini hihaknya tidak memiliki tekat minimal mampu mempertahakan prestasi yang telah ditorehkan pada PON ke 19 di Provinsi jawa barat 20216.

“Yang jelas secara umum kita sudah siap artinya kita tinggal menunggu waktu, semoga adik-adik kita ini, akan berlaga dengan baik di PON nanti dan insya Allah bisa meraih prestasi minimal memperhatankan medali PON 2016 dan kita berusaha untuk tingkatkan”tegasnya     

Gelombang pertama kontingen Provinsi Gorontalo akan bertolak ke Papua pada tanggal  22 sepember melalui Makssar dan di jadwalkan akan tiba di Papau pada hari kamis 23 September 2021.

9 Cabang Olahraga yang diikuti diharapkan mampu membawa nama Gorontalo di tingkat Nasional dengan kekuatan 18 Atlet pada cabang Olahraga Atletik, Bermotor, Bilyard, Sepak Takraw, Karate, Muaythai, Taekwondo, Tinju dan Renang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00