Pemprov Gorontalo Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di PON Papua

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:KONI Provinsi Gorontalo maksimalkan kesiapan dalam Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Provinsi Papua Oktober mendatang.

Saat ini seluruh atlet tengah menjalani Pemusatan latihan melalui TC Dalam.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan apresiasi kepada jajaran KONI, Pengurus Cabang Olahraga, pelatih lebih khsusus atlet, meski ditengah wabah Covid 19 tetapi program latihan tetap berjalan.

Pemerintah Provinsi pun telah menyiapkan anggaran bagi atlet yang mampu meriah medali di PON nanti.

Pertahatian Pemerintah Provinsi  tersebut mendapat respon positif Ketua umum KONI Provinsi Gorontalo Fikram Salilama.

Ia menyampaikan rasa syukur atas perhatian kepada tim PON Gorontalo, Meski keterbatasan anggaran tetapi Pemerintah Provinsi daerah tetap alokasikan anggaran khusus untuk Bonus sebagai bentuk penghargaan.ungkapnya, Minggu(19/09/2021).

“Yang jelas pak Gubernur sudah menjamin soal bonus, beliau jamin, cuman beliau menunggu hasilnya berapa medali itu yang akan disiapkan dan dananya sudah ada, jadi persoalan bonus untuk PON tidak ada masalah”tegasnya   

Selain Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Gorontalo juta turut ambil bagian untuk pemberian bonus. Wali Kota Gorontalo Marten Taha menjanjikan bagi atlet asal Kota Gorontalo, pemerintah kota akan memberikan bonus berupa rumah bagi peraih medali emas. 

“Saya memberi bonus dari sisi prestasi yaitu setiap satu emas satu rumah seperti PON sebelumnya terakhirkan 2016, jadi kami tetap melaksanakan itu”tuturnya  

Sementara untuk pemberangkatan Kontingen Provinsi Gorontalo dilaksanakan dalam tiga gelombang tanggal 20, 22 dan 28 september 2021.

PON tahun 2021 ini Provinsi Gorontalo mengikuti 9 cabang Olahraga Atletik, Renang, Tinju, Sepak Takraw, Biliyar, Bermotor, Karate, Taekwondo dan Muaythai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00