Bonebol FC dan Gorontalo FC Resmi Diluncurkan

Presiden Direktur Bonebol FC dan Gorontalo FC, Nasywa Rahma Pou. (Foto: Istimewa)

KBRN, Gorontalo: 18 September 2021 menjadi angka keramat, menjadi momen bersejarah bagi sepak bola di Gorontalo. Bonebol FC dan Gorontalo FC resmi diluncurkan.

Setelah melakukan seleksi pemain yang panjang. Sabtu sore (18/09/2021) di Lapangan Ippot Tapa, tim ini diluncurkan langsung oleh Nasywa Rahma Pou, selaku Presiden Direktur Bonebol FC dan Gorontalo  FC.

Diungkapkan mahasiswi di Universitas Bina Nusantara, Jurusan Hubungan Internasional ini, ia mengungkapkan semua pemain diseleksi oleh pelatih Welly Podungge.

Diketahui, Welly Podungge merupakan pelatih bertangan dingin yang banyak membawa prestasi bagi Provinsi Gorontalo, saat masih menahkodai Persigo Gorontalo maupun tim sepak bola PON Gorontalo.

Sementara informasi yang dihimpun, tim Bonebol FC terdiri dari 20 pemain  muda U 19, dan tim Gorontalo FC terdiri dari 22 pemain muda U-16 yang  yang berasal dari Gorontalo Utara, Boliyohuto, Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

Menggunakan kaos club, Nasywa Rahma Pou mengucapkan terima kasihnya kepada coach dan manajemen dan mengucapkan selamat kepada tim dan pemain yang terpilih. Seluruh pemain yang dipanggil resmi menjadi anggota club.

"Kita akan keliling Gorontalo untuk mencari pemain yang layak untuk diajak ke level yang lebih tinggi," kata Nasywa.

Putri dari Bupati Bone Bolango Hamim Pou ini, menegaskan Bonebol FC dan Gorontalo FC siap mengikuti kompetisi resmi maupun tidak resmi untuk meningkatkan kemampuan bagi pemain hingga berprestasi dan juara.

"Semoga klub ini bisa menjadi harapan baru buat sepak bola Gorontalo dan sepak bola Bone Bolango. Semoga kita mendapat banyak suport dari seluruh masyarakat Gorontalo agar tim ini bisa mengharumkan nama Gorontalo dalam ajang sepak bola tanah air," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00