Kontingen Provinsi Gorontalo Bertolak Ke Papua Terbagi Tiga Gelombang

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo: Pemberangkatkan kontingen PON Provinsi Gorontalo menuju Papua dilaksanakan tiga gelombang mulai tanggal 20, 22 dan 29 September 2021.

“Dengan berbagai pertimbangan terkait kondisi transportasi menuju Jayapura makanya kita berangkatkan kontingen secara bergelombang. Selain itu juga ada beberapa pertimbangan lain yang diambil kenapa harus berangkat secara bertahap,” ujar Sekertaris KONI Provinsi Gorontalo, Syafrudin Amir, Jumat (17/9/2021).

Satu hal lain yang menjadi pertimbangan kenapa harus lebih awal kontingen berangkat karena menjaga kerumunan di bandara Jayapura dan Makassar yang ditakutkan akan terjadi saat keberangkatan ke Papua nanti.

“Pertimbangan lain juga kita menjaga terkait protokol kesehatan, karena pasti akan menumpuk semua kontingen daerah di bandara Jayapura maupun Makassar jika berangkat diakhir bulan September,” pungkasnya.

Secara umum Provinsi Gorontalo sudah siap mengikuti PON ke XX baik dari segi anggaran maupun perlengkapan Atlet.

PON tahun ini Gorontalo mengikuti 9 Cabang Olahraga, Atletik, karate, Muaythai, Taekowndo, sepak takraw, bermotor renang, tinju dan bilyard. 

Sementara upacara seremoni pembukaan Pekan Olahraga Nasional PON ke XX 2021 digelar di Stadion Utama Lucas Enembe Jayapura 2 Oktober 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00