Pertashop Hadir di Desa Mohiyolo Pertama di Gorontalo

KBRN, Gorontalo: PT.PerseroPertamina bersama Kemendagri RI berkomitmen untuk menyediakan Pertashop di tahap pertama di 418 Desa di seluruh Indonesia.

Pertashop merupakan salah satu lembaga penyalur resmi dari pertamina dengan konsep menyerupai Statasiun Pengisian Bahan Bakar Umum SPBU dalam luasan dan kapasitas yang lebih kecil, Terdapat tiga kategori Pertsahop yakni Gold, Platinum dan Diamond.

Sales Area Manager Retail Sulawesi Utara dan Gorontalo Sulutgo Fahrizal Imanudin setelah melouncing Pertashop di Mohiyolo Kabupaten Gorontalo Kamis(23/7/2020)kepada wartawan menjelaskan   Pertashop yang terletak di Mohiyolo dikelolah penuh oleh PT Pertamina Retail dengan kapasitas 3.000 liter di atas area 280 meter persegi.

“Nantinya pengelolaan akan diserahkan ke BUMdes setelah tiga bulan kedepan, produk BBM yang dipasarkan di Pertashop Desa Mohiyolo adalah Pertamax,meski ukurannya mini namun produk yang dijual tergolong lengkap lantaran pertshashop menyediakn   Elpiji Bright Gas dan pelumas pertamina, harga produk pertamina yang dijual dipertashop sesuai dengan standar dan ketentuan berlaku” Ungkap Fahrizal.

Sementara itu Kepala Dusun Suka Damai Kecamatan Asparag Iskandar Mouko--sangat mengapresai keberadaan pertashop di desa mohiyolo setidaknya membantu warga atas kebutuhan BBM.

“Karena selama ini untuk mendapatkan BBM jauh yang ditempuh jaraknya  kurang lebih 18 Km,saya berharap BUMdes dapat mengolalanya dengan baik setidaknya membantu masyarakat terutama juga dapat menciptakan lapangan kerja.

Di tempat terpisah Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation  Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero) Laode Syarifudin Mursali menjelaskan pembangunan Pertashop merupakan wujud komitmen Pertamina dalam mengantarkan energi hingga ke pelosok negeri, terutama yang jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

“Pertashop hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan produk BBM terutama yang berlokasi jauh dari SPBU,dan ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri No.117/3015/SJ tanggal 28 april tahun 2020 perihal pelaksanaan Program Pertashop di Desa” Jelas Laode Syarifudin.

Pertamina MOR 7 akan membangun 44 titik Pertashop yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi, dengan rincian 13 di Area Sales Sulawesi Selatan dan Tenggara,11 di Area Sulwesi Tengah dan Barat serta 20 Outlet di Area Sulawesi Utara dan Gorontalo

Turut hadir dalam peluncuran perdana Pertashop di Gorontalo desa Mohiyolo ,Camat Asparaga, Fuel Terminal Manager Gorontalo.Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi,Dewan Pimpinan cabang VI Gorontalo

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00