KKP Siap Datangkan Investor Perikanan Budidaya di Daerah BKSU

Menteri Kelautan Perikanan Edhy Prabowo pada Pertemuan dengan BKSU, Kamis (11/6/2020). Foto : Istimewa

KBRN, Gorontalo : Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo berencana untuk menarik investasi masuk ke daerah Badan Kerja Sama Utara-Utara. Investasi tersebut khususnya di bidang perikanan budidaya. Hal tersebut diungkapkan Menteri KKP, Edhy Prabowo usai bertemu Gubernur Gorontalo dan sejumlah Bupati yang tergabung dalan Badan Kerjasama Utara Utara (BKSU) di Gorontalo, Kamis (11/6).

Kemarin kita sepakat memberikan lagi sebesar Rp.1 triliun, ini yang akan kita gunakan untuk memperkuat perikanan budidaya, perikanan tangkap dan pengawasan

Menteri Edhy mengapresiasi terbentuknya BKSU sebagai bentuk komitmen daerah dalam mendorong perikanan budidaya sebagai bagian penting dalam pembangunan daerah. Ia juga menilai langkah Kepala Daerah di dalamnya perlu menjadi rujukan bagi daerah daerah yang memiliki potensi yang sama.

"BKSU menjadi langkah nyata inisiatif daerah untuk mendorong ekonomi dari sub sektor perikanan budidaya. Oleh karenanya, kami siap memfasilitasi agar tujuan yang diharapkan bisa tercapai.", tegas Edhy.

Selanjutnya : JANJI DATANGKAN INVESTOR

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00