Jelang Lebaran, BI Siapkan 36 Loket Layanan Penukaran Uang Pecahan

Video Confrence Kepala BI pada Bincang Media

KBRN, Gorontalo : Menghadapi Idul Fitri 1441 H, Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo menyiapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp.343,3 miliar. Perkiraan kebutuhan uang tersebut turun 40% (yoy) dibanding dengan tahun sebelumnya.

“Kebutuhan uang tersebut telah memperhitungkan kebutuhan selama bulan Ramadan, libur Idulfitri, kebijakan dan stimulus Pemerintah kepada masyarakat selama periode penanganan dampak pandemi COVID-19, termasuk pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo,”ungkap Kepala KPw Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto, pada Bincang Media via aplikasi Zoom, Rabu (13/05/2020)

Menurut Budi Widihartanto berbeda sebelumnya, layanan penukaran uang disediakan melalui loket di bank, karena mempertimbangkan aspek kemanusiaan dan kesehatan masyarakat dalam memitigasi penyebaran COVID-19. Bank Indonesia telah berkoordinasi dengan perbankan dan pihak lain (PT. Pegadaian Syariah cabang Gorontalo), memberikan layanan dimaksud dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan COVID-19 termasuk pada masa PSBB yang telah ditetapkan Pemerintah. Protokol dimaksud antara lain berupa penggunaan masker, pemindaian suhu tubuh, dan penerapan physical distancing.

“Tempat penukaran uang untuk masyarakat tersebar di 36  loket, terdiri dari 35 loket Bank seluruh Kota dan Kabupaten Provinsi Gorontalo dan 1 loket melalui Pegadaian Syariah cabang Gorontalo terhitung mulai dari tanggal 29 April s.d. 20 Mei 2020,” Jelas Budi Widihartanto

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00