Pemda Boalemo Optimis raih WTP ke tiga kalinya.

KBRN Gorontalo : Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Boalemo optimis memperoleh predikat  Opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

 Jika Pemda Boalemo dapat mempertahankan (WTP) tahun ini, maka Pemda Boalemo menjadi Salah satu Daerah yang memperoleh (WTP)  tiga kali berturut – turut.

Dikonfirmasi RRI melalui Via Telfon  (Selasa/11/02/20) Sekertaris Daerah Sekda Boalemo Husain Etango mengutarakan, sejak Pemerintahan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf di tahun 2017 berhasil memperoleh predikat (WTP).

Selang setahun kemudian di tahun 2018 Pemda Boalemo  kembali meraih predikat  yang sama. Bahkan ungkap Sekda,   tahun ini Pemerintah Boalemo optimis dapat meraih kembali  predikat  Opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI tersebut.

 “ Kita Optimis bahwa WTP bisa kita raih lagi, oleh karena itu kita bekerja keras bukan nanti pada saat pemeriksaan, jauh sebelum pemeriksaan memang kita sudah lakukan pembenahan-pembenahan. Pemeriksaan BPK saat ini tahap pertama, kurang lebih satu bulan setelah itu akan dijadwalkan lagi dan itu tergantung BPK.” Kata Sekda Husain Etango.

 Sekda Husain Etango menyampaikan, Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI Perwakilan Gorontalo saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan APBD Kabupaten Boalemo tahun anggaran 2019.

Pemeriksaan yang dilaksanakan BPK ini masih tahap awal yang dilakukan selama sebulan. Dirinya, berharap kepada seluruh Satuan Kerja Organisasi Perangkat Daerah di Daerah itu untuk menyediakan segala dokumen pertanggung jawaban keuangan, yang akan di butuhkan  BPKP Gorontalo.

“ Kami selaku koordinator pengelola keuangan Daerah mengharapkan agar seluruh program kegiatan dipastikan dilaksanakan dengan baik, jangan asal-asalan serta pertanggung jawaban itu sesuai dengan ketentuan. ( RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00