Pemda Gorut Bagi Bagi Bibit Durian Musang King ke Petani

KBRN, Gorontalo : Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Gorontalo Utara, menyerahkan bantuan bibit pohon durian varietas Musang King, kepada 5 Petani Milenial Kecamatan Atinggola. 

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Gorontalo Utara, melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Novicawati Sujito mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bahan tindaklanjut dari pelatihan Bimtek budidaya tanaman durian bagi petani Milenial, yang di selenggarakan oleh pemerintah provinsi tahun 2021 lalu.

"Tindaklanjutnya tahun ini. Khusus di Atinggola, petani milenial sebanyak 5 orang terpilih untuk diberikan bantuan bibit durian musang king, dengan total masing-masing 100 pohon,” ungkap Novi, 

Novi menjelaskan, Kecamatan Atinggola merupakan wilayah yang banyak membudidayakan durian lokal dan Montong. Sehingganya, wilayah Atinggola menjadi lahan yang cocok untuk ditanami bibit Musang king.

” Diharapkan dengan adanya bantuan bibit durian ini, dapat lebih menambah ragam lagi varietas durian yang bisa dihasilkan di Kecamatan Atinggola, sebagai salah satu sentra pengembangan horti durian di kabupaten Gorontalo Utara,” tukasnya.

Novi mengatakan, bantuan bibit durian musang king tersebut berasal dari dana APBD Provinsi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar