Jelang Idul Adha, Kebutuhan Pokok Masyarakat Gorontalo Harus Terpenuhi

KBRN, Gorontalo : Pemerintah Provinsi Gorontalo ingin memastikan, kebutuhan pokok masyarakat Gorontalo terpenuhi jelang lebaran Idul Adha. Salah satu untuk mewujudkan hal itu, ialah dengan menggelar pasar murah, Selasa (5/7/2022)

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mengatakan, pasar murah ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat, terlebih menyambut Idul Adha 1443 Hijriah.

“Pemerintah ingin memastikan kebutuhan pokok rumah tangga terpenuhi saat menyambut Idul Adha,” jelas Hamka 

Jelang Idul Adha tahun ini lanjut Hamka, beberapa bahan kebutuhan rumah tangga mengalami kenaikan harga. Sehingga, pasar murah ini hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Memang jumlahnya tidak besar, tetapi mudah-mudahan dampak pasar murah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi dalam dua tahun lebih ini kita mengalami Pandemi COVID-19 yang sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat,” ungkap Hamka.

Melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, pasar murah ini menghadirkan delapan komoditi pangan dengan harga yang murah. Adapun harga pangan tersebut, beras Rp5.000/Kg, gula pasir Rp10.000/Kg, minyak goreng Rp15.000/Kg dan telur Rp.1.000/Butir.

Sementara cabe seharga Rp20.000 untuk setengah Kg, bawang merah dan bawang putih dengan harga Rp20.000 dan Rp.10.000 untuk satu kantong plastik ukuran setengah Kg.

Ada juga beberapa distributor yang menjual kebutuhan pokok dengan harga non subsidi. Distributor tersebut antara lain retail modern Indomaret dan Alfamart, Pabrik Gula Gorontalo, PT. Laris Manis Utama, CV. Irama Lestari, dan PT. Cipta Langgeng Mitra Sukses.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar