Pedagang Ikan di Gorut Dapat Bantuan dari DKP

Ilustrasi

KBRN, Gorontalo : Dinas Kelautan dan Perikanan Gorontalo Utara menyalurkan bantuan kepada pedagang ikan di daerah itu. Bantuan itu berupa motor box dan motor roda tiga ( viar ), Selasa (5/7/2022)

“Kami sudah menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, khususnya pemasar ikan, bantuan itu berupa 4 unit motor box dan dua roda tiga (viar) bagi pemasar ikan,” ungkap Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Perikanan, Nilawaty Ismail 

Menurutnya, penyerahan bantuan itu tidak dilaksanakan secara serentak, melainkan hanya ada beberapa masyarakat yang dihadirkan untuk menerima bantuan secara simbolis saja.

“Proses penyerahan bantuan ini dilakukan hanya secara simbolis yang dilaksanakan di Pelabuhan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, dan yang diserahkan itu, ada 4 unit dari 12 unit motor box, kemudian dua roda tiga yang saat itu kami serahkan,” jelasnya.

Ia juga membeberkan bahwa bantuan yang dianggarkan lewat dana alokasi umum (DAU) itu diharapkan bisa membantu mempermudah para pemasok ikan untuk menyalurkannya di setiap wilayah yang sulit untuk mendapatkan ikan.

“Sebab ada beberapa faktor yang menyebabkan rendahnya tingkat konsumi ikan di Gorut, mulai dari kurangnya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi ikan untuk kebutuhan protein, masyarakat terhadap konsumsi ikan, suplai chain yang masih rumit, serta dan sarana dan prasarana,” beber Nila.

“Oleh karena itu melalui sarana pemasar ikan berupa motor box yang bisa menyuplai ikan sampai ke pelosok-pelosok dan pegunungan, termasuk salah satu cara  kampanye pentingnya konsumsi ikan kepada masyarakat, karena selama ini masyarakat kita sukanya makan daging dan ayam. Tentu hal ini pun bisa membantu upaya pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting di wilayah Gorontalo Utara,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar