Pemkot Gorontalo Segera Simulasi Tata Letak Pedagang di Pasar Sentral 

KBRN, Gorontalo : Pengerjaan rehabilitasi Pasar Sentral Kota Gorontalo hampir rampung. Terkait hal itu, Pemerintah daerah tengah mempersiapkan untuk pemanfaatan kembali lapak para pedagang, Minggu (3/7/2022)

Bahkan Pemerintah Kota Gorontalo rencananya akan segera melakukan simulasi tata letak para pedagang yang nantinya akan menempati lapak yang baru dibangun.

“OPD terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan untuk segera melakukan simulasi terkait tata letak para pedagang” kata Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid.

Dengan akan dilakukannya simulasi penempatan ini menurut Sekda, diharapkan bisa mempermudah para pedagang ketika hendak menempati lapak-lapak juga untuk menghindari terjadinya kekacauan.

“Nantinya dalam simulasi juga akan dilibatkan sejumlah OPD terkait untuk mensosialisasikan, agar mengetahui situasi lapak dan psikologi para pedagang “lanjut Sekda.

Sampai saat ini ada sekitar 1019 pedagang yang direncanakan akan menempati lapak baru yang ada di pasar sentral Kota Gorontalo. 

Para pedagang ini menurut Sekda merupakan mereka yang sebelumnya telah menempati lapak dan berjualan di pasar sentra sebelum direnovasi pemerintah Kota Gorontalo.

“Nanti jika ada kekurangan akan kita lengkapi, kira-kira apa saja yang masih kurang itu yang harus kita lengkapi. Olehnya simulasi ini harus segera dilaksanakan agar kita masih memiliki waktu untuk melengkapi apa saja yang menjadi kekurangan” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar