Tahun 2021 Pertumbuhan Ekonomi Kota Gorontalo Tertinggi Di Provinsi Gorontalo

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Seluruh Fraksi DPRD Kota Gorontalo menerima Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemkot Gorontalo tahun Anggaran 2021.

Penyampaian Pertanggungjawaban APBD tersebut melalui Sidang paripurna di gedung DPRD Kota Gorontalo,Kamis(30/06/2022).

Usai menyampaikan tanggapan Wali kota Gorontalo Marten Taha menyampaikan apresiasi kepada seluruh Fraksi yang telah menerima laporan pengelolaan APBD Pemerintah Kota Gorontalo tahun 2021.

Dikatakan  pelaksanaan Anggaran tahun 2021 sebagian besar diarahkan pada pemulihan ekonomi di daerah baik melalui pembangunan infrastruktur maupun bantuan social kepada pelaku usaha khususnya UMKM.

“dengan kondisi seperti itu Alhamdulillah dari ekonomi yang terpuruk disaat 2020 -0,02 persen akhirnya tumbuh positif 2,81 persen dan itu adalah pertumbuhan tertinggi di Provinsi Gorontalo, rata-rata Provinsi saja hanya 2,41 persen, artinya apa dengan keterbatasan yang ada kami mampu menggenjot perekonomian”jelasnya. 

Lanjut Marten Taha, pihaknya berkomitmen terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat mengeluqrkan kebijakan yang pro rakyat menyahuti apa yang menjadi kebutuhan.

Meski seluruh Fraksi menerima laporan Petanggungjawaban APBD pemerintah Kota Gorontalo tahun 2021 tetapi masing-masing fraksi memberikan catatan untuk dilakukan perbaikan salah satunya terkait pengelolaan Pendapatan Asli Daerah(PAD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar