Dua Bulan Stok Pupuk NPK Phonska di Desa Sidoarjo Kosong

KBRN, Gorontalo : Sudah dua bulan ini, stok pupuk NPK Phonska di Desa Sidoarjo Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo kosong. Kekosongan stok pupuk ini, sudah ditinjau langsung oleh pihak DPRD ke Gudang pengecer. DPRD mendapati memang terjadi keterlambatan distribusi pupuk ke desa tersebut, Selasa (17/5/2022)

Anggota Komisi II, Warsito Sumawiyono mengatakan, peninjauan itu guna menindak lanjuti keluhan warga soal ketersediaan pupuk. Menurutnya, hingga bulan Mei 2022 ini, realisasi pupuk NPK phonska capaiannya baru sekitar 10 persen dibanding tahun lalu. Hal ini berbeda dengan pupuk urea yang sudah mencapai 30-an persen.

“Ternyata sampai bulan Mei 2022 ini, realisasi pupuk NPK phonska capaiannya baru sekitar 10 persen dibanding tahun lalu. Kalau pupuk urea sekitar 30-an persen, cukup lancar,” lanjutnya.

Warsito menegaskan, permasalahan ini segera ditindak lanjuti oleh pihak DPRD dengan mengkoordinasikanya dengan distributor pupuk. Ia menjelaskan, pihak DPRD sangat responsive dengan berbagai keluhan masyarakat. Seperti keterlambatan penyaluran pupuk tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar